10 Lokasi Bulan Madu Paling Hit di Dunia, Termasuk Indonesia

Tempat wisata Colosseum di Roma Italia
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVA – Bagi pasangan yang baru menikah, bulan madu menjadi hal penting dilakukan untuk membangun hubungan lebih intim dengan pasangan. 

Daftar Harga Paket Bulan Madu Hemat di Resort Mewah Maldives

Tidak jarang berbagai destinasi romantis pun disasar bukan hanya di dalam negeri, tapi juga di luar negeri. Jika Anda tengah merencanakan bulan madu ada baiknya mengunjungi beberapa destinasi bulan madu terbaik di dunia.

U.S. News & World baru-baru ini mengumpulkan 20 tujuan bulan madu teratas berdasarkan saran ahli, bersama dengan ribuan suara wisatawan. Berikut ini ringkasan 10 tujuan bulan madu terbaik versi U.S. News & World.

Inikah 5 Lokasi Bulan Madu Harry dan Meghan?

Posisi 11, Bali

Bali mewakili Indonesia di urutan 11 tujuan bulan madu terbaik di dunia. Di Bali ada sejumlah aktivitas romantis untuk membuat pasangan bisa menghabiskan waktu secara baik. Cobalah makan malam romantis dengan 100 cahaya lilin di Swept Away Restaurant di The Samaya Ubud atau nikmati jamuan teh sore di Metis Bali.

Lima Destinasi Bulan Madu Terbaik di Eropa 

Posisi 10, Pantai Amalfi, Italia

Pemilihan waktu yang tepat sangat penting ketika Anda merencanakan untuk menjelajahi Pesisir Amalfi. Meskipun sebagian besar tempat wisata dan toko ditutup dari bulan November hingga Paskah, waktu terbaik untuk berkunjung adalah musim semi dan musim gugur. Menghindari waktu turis tinggi pada bulan Juli dan Agustus disarankan. Positano adalah salah satu kota paling menakjubkan secara geografis di sepanjang pantai.

Posisi 9, Florence, Italia

Waktu terbaik untuk mengunjungi Florence, Italia, adalah antara Mei dan September. Selama bulan-bulan itu Anda dapat menikmati sepenuhnya kota dengan berjalan-jalan di atas Sungai Arno, atau melalui Taman Boboli.

Posisi 8, Paris, Prancis

Sebuah retret bulan madu klasik di Paris menarik semua pasangan. Beberapa hal terbaik yang bisa dilakukan antara lain menginap di hotel Le Bristol Paris yang berusia 90 tahun, mengunjungi museum Louvre, dan berjalan-jalanlah di taman-taman Istana Luxembourg.

Posisi 7, Maladewa

Sangat terpencil, Maladewa menawarkan pasangan retret yang terpencil. Jelajahi kota Male dengan berkunjung ke pasar ikan atau berjalan ke Museum Nasional. Untuk aktivitas air, wisatawan dapat menyelam dan berenang bersama hiu di Hammerhead Point.

Posisi 6, Napa Valley, California

Lembah Napa telah menarik lebih dari tiga juta pengunjung setiap tahunnya. Dan tentu saja, dengan sekitar 400 kebun anggur, tempat ini sangat cocok untuk pasangan yang ingin menjelajahi negara anggur.

Posisi 5, Fiji

Ada banyak resor untuk dipilih di Fiji. Dari Nanuku Auberge Resort, yang menyediakan layanan seorang kepala pelayan pribadi, atau pergi ke Tadrai Island, Resort dengan kolam renang tanpa batas.

Posisi 4, St. Lucia

Anda dapat menikmati waktu bersantai di Pantai St. Lucia yang indah dengan pasir putihnya, atau dari laut selama perjalanan berlayar sehari-hari. Untuk pasangan yang lebih berani, ziplining adalah kegiatan potensial lainnya. Turis dapat mengakhiri hari dengan tur menikmati matahari terbenam sambil menyeruput sampanye.

Posisi 3, Bora Bora

Sebuah tujuan bulan madu klasik, bungalow-bungalow di atas Bora Bora menyediakan banyak pasangan untuk bersantai. Tapi ada petualangan lain yang bisa didapat, termasuk wisata laguna, hiking, dan parasailing.

Posisi 2, Tahiti

Tahiti adalah rumah bagi bungalow overwater. Di sini pasangan akan menikmati akomodasi paling romantis dengan privasi lengkap. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah antara bulan November dan April. Sebab pada kedua bulan wisatawan mungkin menemukan cuaca agak lebih hangat dan lembap meski pulau ini sempurna untuk dikunjungi sepanjang tahun.

Posisi 1, Tuscany, Italia

Sisi negara Tuscany menyediakan pemandangan romantis perbukitan dan kebun anggur. Anda bisa menjelajahi daerah tersebut dengan hiking atau berjalan menggunakan Vespa. Tempat ini juga memliki banyak hotel yang luar biasa, seperti Villa Bordoni, atau Monteverdi, untuk tinggal selama kunjungan bulan madu Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya