Benarkah Biji Anggur Mengandung Racun?

Ilustrasi buah anggur.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Manis kecut dan segar, buah anggur memang menggoda apalagi jika disantap saat cuaca panas. Buah yang memiliki banyak jenis adan varietas ini biasa dinikmati sebagai camilan dan makanan.

6 Mitos Fakta Buah Anggur yang Jarang Diketahui

Tidak banyak yang tahu bahwa buah ini ternyata kaya akan polifenol yang baik bagi tubuh dan kecantikan, karenanya ekstrak buah anggur sering digunakan sebagai bahan baku kosmetik dan produk kecantikan. 

Selain untuk bahan tambahan pada kosmetik, ekstrak buah anggur juga digunakan sebagai komponen tambahan multivitamin karena polifenol dan resveratol yang berperan aktif dalam berbagai metabolisme tubuh, sehingga mampu mencegah terbentuknya sel kanker dan berbagai penyakit lainnya.

8 Manfaat Konsumsi Buah Anggur Setiap Hari

Anggur hitam.

Meski banyak manfaat, ternyata konsumsi buah anggur berlebihan juga memiliki efek samping. Beberapa penelitian menyebut bahwa kulit anggur memiliki efek diuretik dan pencahar yang sebabkan buang air besar terlalu sering. Tak hanya itu, biji anggur juga diyakini memiliki kandungan racun yang berbahaya. Benarkah demikian?

Empat Manfaat Biji Anggur untuk Kesehatan Mata

Pakar gizi klinis dr Ida Gunawan, MS, SpGK (K) akan mengupas tuntas soal bahaya konsumsi buah anggur bagi kesehatan dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT tvOne Selasa 8 Mei 2018.

Dipandu host dr Haekal Anshari, M. Biomed (AAM) dan dr Reinita Arlin Puspita, AYO HIDUP SEHAT akan tayang live streaming pukul 13.00-14.00 WIB di laman ini.

Ilustrasi buah anggur.

16 Manfaat Luar Biasa Buah Anggur untuk Kesehatan

Bukan hanya segar disantap anggur menawarkan banyak manfaat kesehatan, terutama karena kandungan nutrisi dan antioksidannya yang tinggi.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2022