Tips Gampang Usir Bau Mulut, Cuma Pakai Yogurt

Yogurt.
Sumber :
  • Pixabay/ PublicDomainImages

VIVA – Bau mulut kerap membuat seseorang merasa tidak percaya diri. Apalagi jika kesehariaannya berkegiatan yang melibatkan interaksi dan komunikasi verbal dengan orang lain. Alih-alih pesan komunikasi tersampaikan, lawan bicara malah menghindar karena aroma mulut yang tak sedap. Selain itu, bau mulut juga mengesankan image yang kurang baik di mata orang lain.

A Company Offers IDR158 Million for 30 Days Without Smartphone

Tahukah Anda, di samping menyikat gigi setiap hari, ada cara lain untuk meminimalisir bau mulut? Ya, caranya adalah mengonsumsi yogurt. Seperti yang dikatakan dr. Lisa Silvani M. Biomed (AAM), kandungan probiotik yang terdapat di dalam yogurt ampuh menghilangkan aroma tidak sedap yang timbul dari rongga mulut.

Yogurt.

Viral Lomba Puasa Megang HP Bisa Dapat Rp158 Juta

"Di setiap tubuh manusia terdapat miliaran mikroba yang tersebar pada seluruh tubuh, dan ratusan jumlahnya berada di dalam mulut. Mikroba yang berupa bakteri jahat itulah yang menyebabkan bau mulut terjadi," ucapnya saat ditemui VIVA dalam acara peluncuran Yoforia di Jakarta, Rabu, 9 Mei 2018.

Untuk memperoleh manfaat optimal dari yogurt, termasuk meredam penyebaran bakteri penyebab bau mulut, dapat mengonsumsinya lebih dari satu kali dalam sehari.

5 Makanan Sehat untuk Penderita Diabetes yang Dapat Menjaga Gula Darah Stabil

"Sebaiknya mengkonsumsi 2-3 porsi yogurt dalam sehari, dapat dijadikan sebagai teman sarapan, makan siang, atau sesudah makan malam," ucapnya.
    
 

Ilustrasi puasa.

Jarang Diketahui, 5 Makanan Sahur yang Bisa Membuat Puasa Tahan Lama

Sahur merupakan salah satu waktu yang penting selama bulan Ramadan. Ini adalah saat kita mempersiapkan tubuh untuk menahan lapar dan haus sepanjang hari.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024