Si Kecil Alergi Telur? Ini Tanda-tandanya

Ilustrasi pola makan anak
Sumber :
  • Pixabay/heikeschuchert

VIVA – Apakah buah hati Anda mengalami gejala tertentu, seperti gatal-gatal, kemerahan, dan muntah setelah makan? Coba cek, apakah ada kandungan telur dalam makanan si Kecil. Jika ada, bisa jadi si Kecil alergi telur lho. 

5 Alasan Mengapa Bulu Kucing Peliharaanmu Rontok

Dikutip dari Kidshealth, beberapa anak memiliki alergi terhadap jenis makanan tertentu, paling sering adalah seafood, telur, dan kacang. Jika si Kecil alergi, ia akan merespons makanan tersebut sebagai zat berbahaya dan muncullah reaksi alergi yang bisa berbeda-beda pada masing-masing anak.  

Anak dengan alergi telur terjadi karena sistem kekebalan tubuhnya belum sempurna dan tidak mampu menerima protein yang terkandung pada telur. Sebagian anak biasanya alergi terhadap protein dalam putih telur, tapi tidak menutup kemungkinan alergi juga dapat disebabkan oleh protein kuning telur.
 
Sistem kekebalan tubuh bertugas melindungi tubuh dari kuman dan ancaman zat berbahaya lainnya. Namun, bagi si Kecil yang alergi telur, tubuh menggunakan antibodi untuk melawan protein telur yang dianggap sebagai zat berbahaya, Mums. Bayi yang memiliki alergi telur mungkin akan merasa tidak enak badan, diikuti dengan munculnya ruam setelah mengonsumsi telur atau makanan yang mengandung telur. 

Dokter Bingung Asal Muasal Benda Asing Mirip Paku di Tubuh Stevie Agnecya, Kena Santet?

BACA SELNGKAPNYA

Ilustrasi wanita tidur digangu jin atau setan

Tidur dengan AC Menyala? Hati-hati 6 Masalah Kesehatan Ini Mengintai

Tidur dengan AC menyala dapat memberikan kenyamanan di malam hari, namun sayangnya ini juga dapat menimbulkan risiko kesehatan tertentu jika tidak digunakan dengan tepat.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024