Ejakulasi tapi Sperma Tak Keluar, Apa Sebabnya?

Ilustrasi Sperma
Sumber :
  • Pixabay/ TBIT

VIVA – Ada banyak hal tentang orgasme yang belum diketahui. Misalnya, banyak pria mengalami orgasme kering tanpa mengetahui bahwa kondisi ini sebenarnya punya nama, dry orgasm.

Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta

Semua orang mengasosiasikan orgasme pria dengan ejakulasi. Tapi, sangat mungkin bagi seorang pria mengalami orgasme tanpa ejakulasi. Ya, inilah yang dimaksud dengan orgasme kering, orgasme tanpa menimbulkan basah atau tanpa mengeluarkan cairan sperma.

Dilansir dari laman Times of India, menurut para ahli, penyebab orgasme kering bisa beragam, mulai dari efek samping obat hingga bercinta dengan durasi yang panjang. Ketika pria mengalami beberapa orgasme dalam periode waktu yang pendek, jumlah sperma yang dihasilkan atau dikeluarkan akan perlahan berkurang.

Menilik Deretan Cara Paling Ampuh dalam Membuat Wanita Orgasme

Kemudian akan datang satu masa ketika tidak ada lagi sperma yang tersisa untuk dikeluarkan sehingga memicu orgasme kering. Penyebab umum lainnya adalah efek samping pengobatan.

Menurut sebuah studi, obat yang digunakan untuk meningkatkan urinasi pada pria adalah dengan menenangkan otot prostat dan kandung kemih, bisa menyebabkan ejakulasi tidak normal ini. Jika seorang pria mengalami orgasme kering dalam waktu lama, dia harus berkonsultasi dengan dokter.

Terpopuler: Ramalan Zodiak hingga Tanda Tersembunyi Gangguan Seksual

Tapi, jika orgasme kering itu disebabkan oleh kelelahan berlebih karena hubungan seks terus menerus, maka itu bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan.

Meski begitu, kondisi ini bisa menjadi kekhawatiran besar bagi pasangan yang mendambakan buah hati. Bahkan, ini bukanlah perasaan yang sangat nyaman ketika mengalami orgasme tanpa ejakulasi dan hal ini bisa disebabkan karena stres. Selain itu, sensasi menuju akhir sesi hubungan juga akan hilang yang sering diikuti dengan klimaks yang basah.

Jika hal itu terus terjadi, sebaiknya segera berkonsultasi ke dokter dan mengatasinya. Jika hal itu terjadi karena kelelahan, beristirahatlah sejenak dari aktivitas seks Anda selama beberapa hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya