Baru, Diet Cairan Cuma 3 Hari Bikin Perut Rata

Ilustrasi minum
Sumber :
  • Pixabay/priyanka98742

VIVA – Ada berbagai jenis diet di sekitar kita. Jika Anda berada di lingkungan yang giat mengatur pola diet, mungkin tahu jenis diet keto, mayo, intermittent fasting, dan sebagainya. Ada satu jenis diet yang booming akhir-akhir ini, yaitu diet cair. Diet ini menggabungkan berbagai jenis komponen makanan untuk menjaga tubuh tetap kenyang. Seperti apa sih diet tersebut?

Menu Sahur Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Diet cair mungkin sudah tidak asing di telinga Anda. Dimulai dengan konsumsi beberapa botol jus dalam satu hari, yang dilakukan selama 3 hari. Jenis diet ini hanya memberikan rasa manis sebagai energi yang berasal dari jus.

Namun, diet cair kali ini menggabungkan berbagai jenis rasa, sehingga juga memberikan rasa asin dan manis. Jenis diet ini juga dikatakan memiliki efek detoksifikasi, sehingga dapat memberikan efek lebih segar terhadap tubuh yang sudah banyak mengonsumsi makanan tidak sehat.

Mau Diet Defisit Kalori saat Lagi Puasa? Begini Caranya

Saat memulai jenis diet ini, pagi hari akan dimulai dengan mencampurkan garam (khusus diberikan di dalam paket diet) ke dalam air. Ini dikonsumsi saat perut masih kosong. Namun jika Anda memiliki riwayat penyakit tertentu, seperti tekanan darah tinggi, konsumsi air garam ini tidak dianjurkan.

BACA SELENGKAPNYA

5 Tips Diet untuk Penderita Maag, GERD, dan Asam Lambung
Sakit maag.

Dear Penderita Maag, 5 Tips Ini Bermanfaat Untukmu

Pendekatan diet dan pengaturan berat badan yang sehat dapat menjadi langkah penting dalam mengurangi keluhan GERD. Berat badan yang berlebihan dapat meningkatkan tekanan.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024