Ketika Ibu-ibu Ramai Kampanye Cegah Stunting, Apa Itu?

Kampanye cegah stunting di Bundaran HI, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Kawasan Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta, hari ini dipenuhi masyarakat yang mengikuti kampanye nasional pencegahan stunting. Acara ini diadakan oleh Kantor Staf Presiden yang bekerja sama dengan berbagai pihak.

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Acara bertujuan untuk mengingatkan kesadaran masyarakat, khususnya warga kota tentang stunting dan bahayanya bagi perkembangan otak dan fisik balita yang dampaknya akan terbawa hingga dewasa.

Stunting sendiri merupakan masalah kekurangan gizi yang kronis akibat dari kurangnya asupan makanan bergizi yang cukup lama. Stunting terjadi mulai dari janin dalam kandungan dan dampaknya terlihat pada anak ketika memasuki usia dua tahun.

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Salah seorang mahasiswa kesehatan yang mengikuti acara ini mengatakan, stunting dapat dicegah dengan memperhatikan asupan makanan yang mengandung banyak gizi dan vitamin. Setiap harinya asupan makanan harus dikontrol dengan baik, sehingga stunting tidak terjadi.

“Mencegah stunting itu harus memperhatian gizi, dan isi piring yang harus seimbang. Kandungan vitamin dalam satu piring itu harus bagus, antara karbohidrat dan lauk pauk itu harus seimbang,” ucap salah satu mahasiswa yang mengungkapkan pandangannya tentang stunting di depan peserta kampanye, di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu 16 September 2018.

Bukan Cuma Biar Adem, Tidur Telanjang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

Acara kampanye ini sendiri akan dimulai dengan jalan sehat dari Bundaran HI sampai dengan Monumen Nasional atau Monas. Setelah sampai di Monas, peserta akan disuguhkan beberapa rangkaian acara, salah satunya talk show tentang stunting itu sendiri.

Buah Alpukat - Photo by Kelly Sikkema on Unsplash

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Alpukat, buah lezat yang seringkali dijuluki sebagai mentega alami, bukan hanya memberikan cita rasa yang lezat di dalam hidangan, tetapi juga menawarkan sejumlah manfaat

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024