Batuk Sering Kambuh saat Musim Hujan, Mengapa?

Ilustrasi hujan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Batuk dan flu merupakan jenis penyakit yang sering kali kambuh saat musim hujan tiba. Nah, Kamu pun mungkin pernah bertanya-tanya, mengapa ya batuk kambuh saat musim hujan? Apakah cuaca benar-benar dapat membuat kita jadi mudah terserang penyakit tertentu?

Pemilik Mobil Ini Niat Curhat karena Merasa Terzalimi Pengendara Lain, Eh Malah Kena Hujat

Perubahan cuaca dari panas ke hujan, seperti dikutip dari livewell, membuat temperatur di tubuh fluktuatif. Hal inilah yang memengaruhi sistem kekebalan tubuh dan membuat kita lebih rentan terhadap serangan mikroba. Beberapa mikroba pun ternyata dapat menjadi lebih aktif saat musim hujan.

Nah, saat musim hujan orang-orang rentan terserang penyakit karena mereka melakukan kontak fisik dengan orang lain lebih sering daripada saat musim kemarau. Hal ini karena suhu yang lebih rendah atau dingin di luar, membuat orang-orang cenderung berdiam di dalam ruangan dan memungkinkan penyebaran kuman ataupun virus.

Waspada Bahaya Diare pada Anak! Kenali Gejalanya Segera!

Baca Selengkapnya

Tasya Kamila

Trik ala Tasya Kamila agar Anak Gak Gampang Sakit, Bisa Dicontek Bun!

Tasya Kamila menyadari tidak bisa selalu mengawasi anak-anaknya 24 jam. Oleh sebab itu, ia punya cara tersendiri untuk menjaga kesehatan anak-anaknya. Bagaimana caranya?

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024