Makan Cokelat Sebelum Tidur Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Ilustrasi cokelat.
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Cokelat menjadi camilan favorit bagi sebagian wanita di dunia. Hal ini karena banyak yang percaya bahwa cokelat dapat memperbaiki mood mereka yang rusak.

Deretan Tradisi Aneh Valentine di Seluruh Dunia, Ada yang Bikin Melongo!

Tidak sedikit pula dari wanita yang enggan ngemil cokelat terutama malam hari lantaran ketakutan bertambahnya berat badan. Namun, tahukah Anda bahwa mengonsumsi cokelat sebelum tidur justru dapat membantu untuk tidur nyenyak.

Ahli Nutrisi dari King's College London, Sophie Medlin percaya bahwa tingginya kadar asam amino triptofan yang paling banyak terkandung di cokelat untuk membantu orang untuk tidur dengan nyenyak.

Mengapa Hari Valentine Sangat Identik dengan Cokelat? Ini Faktanya

“Tryptophan berpengaruh pada tingkat melatonin, hormon penting yang mengontrol pola tidur kita. Jadi minuman cokelat panas atau sedikit cokelat sebelum tidur sebenarnya sangat baik untuk tidur, asalkan Anda tidak berlebihan menambahkan topping," kata dia seperti yang dikutip dari laman Express.

Dia menjelaskan bahwa, minum cokelat panas atau makan sedikit cokelat sebelum tidur sebenarnya sangat baik untuk tidur.

Biasa Jadi Hadiah Valentine, Jenis Cokelat Ini Ternyata Kurang Baik untuk Kesehatan

Bagi penderita insomnia yang memilih untuk yang menyukai rasa gurih, dia mengatakan bahwa makanan tinggi vitamin B, kalsium dan magnesium juga bisa berdampak. Beberapa makanan yang disarankannya antara lain keju, daging, ikan, kacang dan biji-bijian, sayuran berdaun gelap dan yoghurt.

Hari Valentine

Serba-serbi Perayaan Valentine 14 Februari

Setiap tanggal 14 Februari, beberapa masyarakat merayakan hari Valentine. Tahun ini, hari Valentine jatuh pada hari Rabu besok yang bebarengan dengan pemilu.

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2024