5 Jenis Fitness Ini Paling Populer di 2018

Olahraga Pilates
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Selama satu tahun belakangan, kegiatan fitness tidak lagi terbatas pada pembentukan massa otot semata. Namun berkat meningkatnya kesadaran hidup sehat, maka semakin banyak orang yang investasikan waktu dan energi mereka untuk memperbaiki pola hidupnya.

Meningkatkan Kebugaran dengan Olahraga Baru di Tengah Pandemi

Sepanjang 2018 tren fitness makin beragam, mulai dari pilates hingga Total Body Resistance Exercise (TRX). Berikut ini daftar jenis-jenis fitness yang paling diminati sepanjang 2018 bahkan berpotensi digemari lagi di tahun 2019. Apa saja? Ini daftarnya.

Reformer

Apple Luncurkan Layanan Baru untuk Penyuka Olahraga

Reformer banyak dikenal untuk meningkatkan keseimbangan,  kekuatan dan fleksibilitas. Oleh karena itu reformer nampaknya akan tetap digemari di tahun 2019. Reformer sendiri juga membantu memperbaiki postur tubuh, mengontrol gerakan hingga dapat meredakan sakit punggung. Gerakan ini melibatkan otot-otot inti, yang mampu membangun kekuatan.

Keren, Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Binaraga Fitness 2021

TRX

Total Body Resistance Exercise (TRX) adalah teknik latihan suspensi tubuh yang menggunakan berat badan Anda sendiri untuk membangun, membakar, mengencangkan dan menguatkan. Kabar baiknya, tidak peduli bagaimana pun tingkat kebugaran Anda, TRX selalu merupakan cara yang baik untuk memulai menjalani fitness

Plogging

Plogging adalah salah satu jenis fitness unik yang populer. Tak hanya mengandalkan gerak tubuh, namun jenis fitness ini juga menitikberatkan pada kegiatan menjaga lingkungan.

Singkatnya, plogging adalah kegiatan olahraga seperti jogging sambil mengambil sampah di jalan. Ide ini berasal dari Swedia dan sempat ramai di media sosial hingga booming di Inggris, Amerika, bahkan India.

Body weight training

Kian hari makin banyak orang yang menghindari alat berat saat fitness. Banyak yang lebih memilih beralih ke latihan yang dapat dilakukan tanpa beban tambahan. Biasanya latihan beban dilakukan dengan menggunakan berat badan sendiri hingga latihan kardio intensitas tinggi.(row)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya