Penyebab Cuaca Dingin Bikin Libido Meningkat

Ilustrasi bercinta/seks.
Sumber :
  • Freepik/ijab

VIVA – Memasuki bulan Desember, cuaca di Indonesia umumnya berubah menjadi musih hujan. Di saat seperti inilah, suhu biasanya akan menurun menjadi lebih dingin.

Bisa Tingkatkan Libido, Konsumsi Buah Ini Bikin Urusan Ranjang Jadi Makin Erotis

Ketika cuaca lebih dingin, tubuh juga mengalami penyesuaian. Banyak yang merasakan menjadi lebih mudah lapar, bahkan libidonya juga meningkat. Benarkah itu reaksi alami yang dikeluarkan tubuh atau hanya mitos saja?

Menurut dr. Asep Saepul Rohmat, SpPD, KGEH, FINASIM, cuaca dingin bisa membuat libido meningkat adalah sebuah fakta. Sebabnya, cuaca dingin umumnya membuat seseorang depresi atau kehilangan mood sehingga malas bepergian kemana-mana.

Obesitas Pengaruhi Libido, Ini Alasannya Kamu Harus Turunkan Berat Badan

"Akhirnya dia tingga di rumah. Di rumah dengan pasangan jadi semakin intim, dekat, sehingga rangsangan kepada dirinya semakin tinggi," kata Asep dalam tayangan Ayo Hidup Sehat di tvOne.

Asep menambahkan, beberapa penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa cuaca dingin membuat perempuan suka berselimut. Pada pandangan laki-laki, itu lebih menggairahkan daripada ketika mereka memakai baju.

Cuaca Dingin Bikin Cepat Lapar, dr. Zaidul Akbar Berikan Tips Kenyang Tahan Lama

Selain libido, cuaca dingin juga benar dapat meningkatkan nafsu makan. Penyebabnya, untuk membuat tubuh lebih hangat, makan menjadi 'pelarian' karena semakin banyak energi yang diinginkan. Karenanya, jika tidak ingin nafsu makan meningkatkan, sebaiknya hangatkan tubuh dengan cara beraktivitas.

Ilustrasi pasangan/bercinta.

Terpopuler: Kesalahan Wanita saat Bercinta, Buah Peningkat Libido

Sejumlah berita di kanal Lifestyle sukses menyedot perhatian. Terlebih, berita terkait edukasi seks tentang kesalahan wanita saat bercinta hingga buah peningkat libido.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024