Nikmatnya Durian Benarkah Bisa Mempercantik Kulit?

Durian/duren.
Sumber :
  • Freepik/mrsiraphol

VIVA – Durian terkenal dengan rasanya yang manis. Buah berduri yang memiliki aroma khas itu selalu menjadi primadona di Indonesia terlebih dengan ragam varian yang ditawarkannya.

Pemudik Motor Mulai Padati Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni, Beras hingga Durian Dibawa

Dari berbagai jenis variannya, durian montong disebut-sebut menjadi raja dari buah itu karena ukurannya yang besar dan rasanya yang nikmat. Tapi, benarkah durian mengandung kolesterol yang berbahaya untuk tubuh?

"Itu mitos. Malah kolesterol di dalam durian enggak ada atau nol," ujar spesialis Gizi Klinis, dr Raisa Edwina Juanda M.Gizi, SpGK dalam acara Hidup Sehat di tvOne, Senin 10 Februari 2020.

Posisi Sangat Terjepit, PPP Bakal Dapat 'Durian Runtuh' Jika Gabung ke Koalisi Prabowo

Sehingga, dokter Raisa membantah bahwa mengonsumsi durian bisa meningkatkan kolesterol asal tidak melebihi batasan amannya yakni 200-300 gram per hari atau 1 butir. Dengan asupan yang tepat pula, durian bisa mengatasi keluhan pada anemia.

"Durian memiliki kandungan zat besi dan asam folat yang mampu meringankan gejala anemia," paparnya.

Ada-ada Saja, Pengantin Ini Ganti Buket Bunga dengan Durian, Warganet: Anjir Bahaya Kan

Belum cukup di situ, karena buah durian juga mengandung antioksidan seperti ragam buah lainnya. Nah, antioksidan di dalamnya tentu sangat baik untuk kesehatan tubuh termasuk kulit.

"Ada kandungan antioksdian dan cegah radikal bebas. Baik juga untuk kesehatan kulit," kata dia.

VIVA Militer: Anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat

Kisah Unik Penyamaran Intel Anggota Kopassus Jadi Penjual Durian

Sebuah cerita menarik muncul tentang bagaimana anggota intelijen dari Kopassus mengubah penampilan mereka dari seorang pedagang durian menjadi seolah-olah telah meninggal

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024