Contek Metode Sirtfood, Diet yang Bikin Adele jadi Super Langsing

Adele.
Sumber :
  • Instagram @adele

VIVA – Transformasi Adele membuat penampilannya berubah drastis dan bikin pangling. Banyak yang terpana dengan penurunan bobot tubuh penyanyi asal Inggris itu. Adele berhasil menurunkan bobot tubuh mencapai 45 kilogram.

Adele Terpaksa Tunda Konser di Las Vegas karena Masalah Kesehatan

Dikutip dari laman News, pada Oktober 2019 lalu, peraih penghargaan Grammy itu mengejutkan para penggemarnya saat menghadiri pesta ulang tahun rapper Drake. Gaun yang dikenakan Adele membuat lekuk tubuhnya nampak dan saat itu terlihat lebih ramping.

Karena takjub melihat perubahan bentuk tubuh Adele yang nampak super langsing, tak sedikit juga yang penasaran dengan pola hidup yang dijalani pelantun Hello tersebut hingga bisa berhasil menurunkan puluhan kilo bobot tubuhnya. Memang, bukan rahasia bahwa Adele penggemar olahraga.

Potret Transformasi Kahiyang Ayu, Berhasil Turunkan Berat Badan Sampai 30 Kg

Sehingga, saat resmi bercerai dengan sang suami, ia meminta pelatih pribadinya untuk rutin mengajarinya berolahraga tiga kali seminggu. Penyanyi berambut sebahu itu rutin menjalani olahraga kardio dan sirkuit.

Instruktur pilates yang juga melatih Adele, Camilla Goodies memaparkan bahwa penyanyi 31 tahun itu sudah mulai mengubah pola hidupnya sejak 2013 lalu. Dikatakan juga bahwa pelantun Someone Like You itu menjalani Sirtfood diet untuk menurunkan berat badannya.

Deretan Artis Hollywood Menikah di Sepanjang Tahun 2023

Sirtfood diet sendiri mulai dibentuk oleh ahli gizi asal Inggris, Aidan Goggins dan Glen Mattem, yang mempublikasikannya dalam buku resep tahun 2016. Diet ini mencakup segala makanan rendah kalori, protein, jus sayur dan buah.

Para pelaku diet ini diperbolehkan untuk mengonsumsi cokelat hitam, anggur merah, dan kopi di hari 'cuti' mereka. Fokus pada diet ini ada pada sirtuin yakni kandungan dalam makanan seperti kale, blueberry, matcha, dan olive oil. Namun tidak mencakup daging merah.

Di tiga hari pertama mencoba diet ini, diperbolehkan hanya konsumsi 1000 kalori per hari yang mencakup satu makanan yang mengandung sirtuin dan dua jus hijau. Selanjutnya boleh mengonsumsi hingga 1500 kalori dengan tambahan protein lainnya.

Setelah seminggu, boleh untuk mengonsumsi makanan apapun yang masuk dalam rekomendasi sirtfood. Rutin berolahraga juga sangat dianjurkan untuk membuat tubuh tetap bugar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya