Sulit Cari yang Pas? Ini Cara Mudah Menghitung Ukuran Bra

Ilustrasi Bra
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – 

Agar Payudara Tetap Indah, Begini Triknya Pilih Bra yang Tepat


Sebagian perempuan mungkin memiliki kemampuan untuk membeli bra yang tepat untuknya. Namun tidak sedikit dari kita yang masih bingung bagaimana memilih bra yang tepat. 

Tidak sedikit dari kita yang membeli bra dengan ukuran terlalu besar, atau bahkan kekecilan. Bahkan yang lebih parah lagi ketika membeli bra, bra tersebut tidak dapat bertahan lama alias gampang rusak.

Terungkap, Ukuran Payudara yang Bisa Bikin Wanita Bahagia

Lalu, bagaimana memilih bra yang tepat?  Sebagai permulaan, kamu harus selalu mengukur diri. Payudara tidak satu ukuran cocok untuk semua, dan juga bra. Karena penurunan berat badan/kenaikan dan perubahan hormon, membuat ukuran payudara dapat berfluktuasi dengan cepat selama bertahun-tahun.

Dan untuk membuat hal-hal semakin membingungkan, ukuran bra dapat berbeda dari satu perusahaan dengan perusahaan lain.  Nah berikut ini adalah beberapa poin utama yang perlu Anda ketahui ketika membeli bra seperti dikutip dari laman Asiaone.

Aneh, Restoran Beri Diskon Sesuai Ukuran Cup Bra Pelanggan

1. Ukuran

Pernahkah menyadari setiap membeli bra ukuran bra antara merek satu dengan merek lain berbeda?  Ada beberapa merek menggunakan patokan ukuran inchi yang dimulai dari 30, ada juga yang menggunakan ukuran cm yang dimulai dari angka 70. 

Penting bagi kamu untuk mengklarifikasi pengukuran apa yang dilakukan oleh merek tempat kamu membeli bra untuk meminimalkan kebingungan. Satu-satunya cara untuk mengetahuinya adalah dengan mengambil pita pengukur dan mengukur keliling area di mana dasar bra seharusnya berada.  

Jika pengukuran kamu adalah angka ganjil, cobalah ukuran yang lebih kecil dan lebih besar untuk melihat mana yang lebih baik.

2. Temukan yang tepat

Ukur payudara kamu (lingkar di sekitar area puting), lalu kurangi jumlahnya dari ukuran pita.  Perbedaannya sesuai dengan cup bra kamu. Jika ukuran payudara kamu kurang dari 1 inci lebih besar dari ukuran band Anda, berarti Anda memiliki ukuran cup AA.

Perbedaan 1 inci = A
Perbedaan 2 inci = B
Perbedaan 3 inci = C
Perbedaan 4 inci = D
Perbedaan 5 inci = DD
Perbedaan 6 inci = DDD atau F
Perbedaan 7 inci = DDDD atau G
Perbedaan 8 inci = H
Perbedaan 9 inci = I
Perbedaan 10 inci = J
Perbedaan 11 inci = K
Perbedaan 12 inci = L
Perbedaan 13 inci = M
Perbedaan 14 inci = N
Perbedaan 15 inci = O

3. Pastikan cocok 

Bra yang kamu pilih harus pas di sekeliling area dada.  Ini berarti cup bra harus menempel dengan baik pada payudara, elastis di sekitar dada dan  tidak boleh terlalu ketat (atau terlalu longgar) dan kawat tidak boleh menekan, terutama di sekitar area ketiak.

Jika perlu, sesuaikan tali pengikat agar pas.  Tetapi jika menyesuaikan tali membuat bagian belakang band terlalu tinggi, maka saat itulah kamu membutuhkan cup bra yang lebih kecil.

4. Pilih cuttingan yang tepat 

Tergantung pada ukuran payudara dan dukungan yang d butuhkan, bra dengan underwire akan membantu memberikan payudara kamu lebih banyak terangkat. Jika kamu ingin payudara terlihat lebih bervolume, pilih bra push-up dengan bantalan tambahan.

Jika kamu mengenakan pakaian pas, bra yang empuk akan menjadi pilihan terbaik. Jika kamu memilih kenyamanan, bra segitiga adalah cara terbaik untuk mendapatkan dukungan minimal tanpa mengurangi kenyamanan.

Tetapi ingatlah bahwa bra itu cenderung menjaga bentuk alami payudara, berbeda dengan bentuk bulat itu, bentuk penuh yang biasa kita lihat.  Kedua bentuk itu baik-baik saja, itu tergantung pada preferensi dan tingkat kenyamanan Anda.

Gunakan bra olahraga jika kamu melakukan olahraga. Jika kamu berdada lebih besar, pastikan kamu bergerak sedikit ketika mencoba bra olahraga, untuk memastikan kamu mendapatkan dukungan maksimal jika kamu melakukan aktivitas intensitas tinggi.

5. Menggantinya ketika dibutuhkan

Seperti ukuran pakaian, ukuran bra kamu akan berubah seiring perubahan tubuh Anda.  Hanya karena kamu biasa menggunakan ukuran 34B, hal itu tidak berarti kamu akan tetap memiliki ukuran yang sama sepanjang hidup.

Jika bra terlalu ketat atau terlalu longgar,  kamu mungkin perlu mulai mengukur diri sendiri lagi untuk menemukan bra yang pas.  Cobalah untuk menghindari mendapatkan bra selama menstruasi, karena perubahan hormon akan menyebabkan ukuran bra naik. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya