Rumah Sakit Ini Raih IBCLC Care Award 2020

Rumah Sakit Pondok Indah - Pondok Indah
Sumber :
  • Dokumentasi RSPI

VIVA – Rumah Sakit Pondok Indah - Pondok Indah, sukses meraih IBCLC Care Award 2020. Rumah sakit ini merupakan satu-satunya rumah sakit di Indonesia dan Asia yang mendapatkan penghargaan tersebut. 

Imbas Gempa Garut, Rumah Warga hingga Rumah Sakit Rusak

IBCLC Care Award sendiri digagas oleh International Board Certified Lactation Consultant (IBCLC), yaitu lembaga sertifikasi konsultan laktasi internasional. 

Penghargaan ini menunjukkan bahwa RS Pondok Indah - Pondok Indah adalah rumah sakit, fasilitas persalinan, layanan persalinan, dan lembaga kesehatan berbasis komunitas yang mempekerjakan konsultan laktasi bersertifikat IBCLC, dan memiliki program dukungan laktasi khusus.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

RS Pondok Indah - Pondok Indah, juga dinilai telah memberikan pelatihan mengenai laktasi yang mumpuni untuk staf keperawatan, tim medis, staf yang merawat keluarga yang menyusui, dan telah melaksanakan kegiatan khusus yang mempromosikan, melindungi, dan mendukung ASI, serta profesi konsultan laktasi. Dengan meraih penghargaan ini, nama rumah sakit ini akan tercantum dalam direktori situs IBCLC Care.

Baca Juga: #TanyaDokter: Ciri-ciri Mimisan yang Berbahaya

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Chief Executive Officer RS Pondok Indah Group, dr. Yanwar Hadiyanto, MARS, mengatakan, pelayanan ibu dan anak selalu menjadi salah satu prioritas, dengan berusaha menghadirkan layanan yang lengkap, berkualitas, dan berbasis bukti ilmiah, serta memenuhi standar yang diakui internasional. 

"Kami memahami bahwa apa yang kita persiapkan dan kita lakukan sebelum dan selama masa kehidupan awal si buah hati, akan memberikan konsekuensi yang penting bagi kehidupan mereka di masa yang akan datang," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa 6 Oktober 2020. 

RS Pondok Indah Group juga menghadirkan layanan laktasi yang komprehensif dan terintegrasi, mulai dari kelas laktasi antenatal, khusus bagi ibu hamil, untuk memberikan edukasi kepada calon ibu dalam memberikan ASI kepada buah hati, penerapan inisiasi menyusu dini (IMD) ketika melahirkan, konseling laktasi pada saat sebelum, sesaat setelah melahirkan, hingga selama periode menyusui, fasilitas ruangan laktasi, hingga dukungan konseling menyusui profesional dari tim multidisiplin dokter, bidan, dan perawat. 

"Kami siap memberikan layanan terdepan untuk ibu dan bayi,” tutur Konsultan Laktasi RS Pondok Indah - Pondok Indah dan RS Pondok Indah - Bintaro Jaya, dr. Meutia Ayuputeri Kumaheri, MRes, IBCLC, CIMI, menambahkan. 

"Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus konsisten menjadi rumah sakit sayang ibu dan bayi. Semoga ke depannya, semua jaringan RS Pondok Indah Group dapat meraih penghargaan serupa. Kami berharap dapat terus memberikan layanan kesehatan terdepan untuk ibu dan bayi," dr. Yanwar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya