Studi: Ikut Diet ini Dapat Sembuhkan Disfungsi Ereksi

Buah-buahan dan sayur-sayuran.
Buah-buahan dan sayur-sayuran.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Disfungsi ereksi atau impotensi adalah salah satu tantangan kesehatan utama bagi pria di dunia saat ini. Masalah ini cukup marak pada orang-orang dari semua kelompok umur dan disebabkan oleh berbagai faktor seperti obat-obatan, merokok, obat-obatan, atau alkohol. 

Sayangnya, dalam mengejar perbaikan cepat, seringkali orang mengabaikan kondisi kesehatan yang mendasarinya yang perlu ditangani untuk menyelesaikan masalah.

Dari pengobatan rumahan hingga suplemen, mereka mencoba hampir segalanya untuk menyembuhkan gangguan kinerja mereka. Meski kondisinya bisa disembuhkan dengan mengonsumsi pil, cara lain untuk mengatasi masalah ini adalah dengan pola makan yang sehat. 

Dilansir dari Times of India, para peneliti baru-baru ini menemukan bahwa mengikuti jenis diet tertentu dapat membantu meningkatkan kesehatan dan menyembuhkan masalah disfungsi ereksi, selengkapnya ada di halaman berikut.

Seberapa umum disfungsi ereksi

Disfungsi ereksi (DE) adalah ketidakmampuan untuk mendapatkan atau mempertahankan ereksi yang cukup kuat untuk melakukan hubungan seksual. Dalam kondisi ini, pria dapat memiliki gairah seks yang sehat, tetapi tubuh tidak mau merespons. 

Sebagian besar waktu itu terjadi karena stres yang berlebihan. DE sesekali jarang terjadi, sedangkan DE yang sering dapat menjadi tanda masalah kesehatan mendasar yang memerlukan pengobatan. Data menunjukkan bahwa 1 dari 5 pria melaporkan masalah disfungsi ereksi dan jumlahnya terus meningkat seiring bertambahnya usia.