5 Rekomendasi Obat Ampuh Basmi Sariawan

ilustrasi sariawan
Sumber :
  • Freewallpaper

VIVA – Siapa pun itu pasti akan sangat terganggu dengan stomatitis atau akrab dikenal sariawan. Muncul di bibir atau area mulut lain, rasa perih sariawan bahkan mampu membuat seseorang malas makan dan beraktivitas. Nah, memilih obat sariawan terbaik bisa menjadi solusi! 

Fakta Universitas Seks di Kolombia, 4 Makanan Picu Risiko Kanker

Banyaknya pilihan obat yang tersedia di pasaran membuat Anda akan bingung memilih. Ada beberapa hal yang perlu Anda cermati agar khasiat obat lebih efektif. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

Pilih produk sesuai jenisnya. Umumnya, terdapat empat jenis obat seriawan, yaitu obat minum, tempel, cair, dan oles. 

Ada Lagi Gejala Aneh COVID-19 Termasuk Omicron, Kini Muncul di Lidah

Sejauh ini, obat berjenis oles memang paling diandalkan karena mudah diratakan di berbagai lokasi sariawan. Namun jika Anda tak nyaman, bisa memilih obat jenis semprot yang dapat menjangkau area sariawan yang sulit atau nyempil. 

Tentukan berdasarkan gejala sariawan yang dirasa. Komposisi obat seriawan pada umumnya digolongkan menjadi obat steroid dan nonsteroid.

Awalnya Sariawan, Aktris Ini Ternyata Idap Autoimun

Untuk menyembuhkan peradangan parah pada seriawan, kandungan steroid berupa triamcinolone acetonide adalah yang paling berkhasiat. Nantinya ketika radang mereda, gunakan tipe nonsteroid untuk pengobatan jangka panjang. 

Periksa peruntukan, utamanya jika akan diberikan pada anak. Penggunaan obat sariawan berbeda bergantung usia. Jadi, periksalah terlebih dahulu apakah obat seriawan tersebut sesuai untuk usia anak Anda atau tidak. Ada obat seriawan yang dapat digunakan untuk semua umur dan ada juga yang khusus untuk anak usia 57 tahun. 

5 rekomendasi obat sariawan terbaik 

Bagi Anda yang tengah mencari obat sariawan ampuh, ini rekomendasi yang bisa Anda jadikan pilihan! 

Ciubros Farma Gentian Violet 

Ini jenis obat oles. Ambil dengan bud kemudian oleskan pada bagian yang sariawan. 

Perhatian: Efek samping yang mungkin terjadi selama penggunaan GENTIAN VIOLET 146 10 ML CITO antara lain iritasi, gatal, dan ruam merah. Bila efek samping menetap bahkan memburuk, segera hentikan penggunaan GENTIAN VIOLET 196 10 ML CITO dan konsultasikan ke dokter. 

Enkasari 

Mengandung bahan-bahan alami, Enkasari dapat mengatasi masalah mulut mulai dari seriawan hingga bau napas tidak sedap. 

Detail produk: 

Cocok untuk siapa saja, mulai dari anakanak, orang dewasa, lansia, termasuk ibu hamil. 

Mengandung bahan aktif Ekstrak daun saga, ekstrak daun sirih, dan ekstrak akar manis 

Untuk cara pemakaiannya, tinggal tuangkan Enkasari sesuai takaran, lalu pakailah untuk berkumur. Pastikan cairan Enkasari mengenai bagian mulut yang mengalami radang atau seriawan. 

Kuldon

Banyak orang merasa tidak nyaman menggunakan obat seriawan karena perih. Menjawab perkara tersebut, Deltomed menghadirkan Kuldon yaitu tablet herbal dari bahan-bahan alami yang ampuh atasi seriawan. Jadi, bagi Anda yang ingin mengatasi seriawan tanpa rasa perih, Kuldon adalah solusinya. 

Detail produk: 

Fungsi: Meredakan sariawan, panas dalam, tenggorokan kering, bau mulut, dan membantu melancarkan buang air besar 

« Mengandung bahan aktif Akar manis, daun pegagan, daun sogomanis, rumput laut, temulawak, daun saga, herba timi 

Dosis: Dewasa 3 kali sehari 2 tablet, anak-anak 1/2 dosis dewasa (3 kali sehari 1 tablet). Dapat diminum langsung atau dikunyah terlebih dahulu.  

Betadine

Anda mengalami masalah mulut seperti seriawan, sakit tenggorokan, gusi bengkak, sakit gigi, dan bau mulut? BETADINE@ Mouthwash & Gargle adalah jawabannya! 

Detail produk: 

- Cocok untuk Dewasa dan anak-anak usia 6 tahun ke atas 

- Mengandung povidone-iodine 14 yang bekerja sebagai antiseptik untuk menghilangkan kuman dan bakteri 

Aturan pakai: Cukup tuangkan 10 ml produk obat kumur dari BETADINE@, berkumurlah, dan tahan selama 30 detik. Untuk hasil yang lebih efektif, Anda dapat menggunakannya hingga 3-5 kali sehari. 

Aloclair

Sariawan datang mengganggu, padahal Anda harus beraktivitas di luar ruangan sepanjang hari. Nah, Aloclair Plus Spray ini bisa menjadi sahabat Anda. Obat ini dikemas dalam botol spray, praktis dibawa ke mana saja dan mudah dipakai dalam berbagai situasi. 

Detail produk: 

Kandungan bahan aktif: Ekstrak lidah buaya, sodium hyaluronate, glycyrrhetinic acid, polyvinylpyrrolidone membantu meredakan sariawan dan nyeri diakibatkan iritasi mulut.

Turut berfungsi menyembuhkan Luka karena trauma (lesi traumatik) yang disebabkan oleh kawat gigi dan gigi tiruan yang pemasangannya tidak sesuai 

Tidak mengandung alkohol, sehingga tidak membuat sensasi menyengat saat diteteskan dan dapat mengurangi rasa sakit pada luka di mukosa rongga mulut dalam hitungan menit dan berlangsung hingga 6 jam. 

Cocok untuk digunakan pada orang dewasa, anak-anak dan bayi. 

Aloclair aman jika tertelan dan memiliki rasa manis yang sangat ringan. 

Tidak bereaksi dengan obat lain, sehingga aman jika digunakan bersamaan dengan obat lain. 

Cara penggunaannya, cukup semprotkan produk sebanyak 3-4 kali pada area yang sakit. Anda juga dapat menggunakannya hingga 3-4 kali dalam sehari atau sesuai kebutuhan. 

Mau tahu lebih lengkap informasinya, yuk klik tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya