3 Cara Sehat Turunkan Berat Badan dengan Cepat

Berat badan
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Terobsesi memiliki berat badan ideal boleh-boleh saja. Tapi ingat, menurunkan berat badan harus dengan cara yang sehat, agar tidak membawa dampak buruk bagi kesehatan kamu secara keseluruhan. 

Terpopuler: 5 Minuman Hambat Penurunan Berat Badan, 100 Wanita Rayakan Hari Kartini di Puncak Gunung

Lalu, bagaimana caranya? Berikut tiga cara sehat untuk menurunkan berat badan dengan cepat, dilansir Healthline, Kamis 8 Juli 2021. 

1. Kurangi karbohidrat olahan

6 Olahraga Ringan untuk Membakar Kalori dan Mengembalikan Kebugaran Tubuh Setelah Lebaran

Salah satu cara menurunkan berat badan dengan cepat adalah dengan mengurangi gula dan pati atau karbohidrat. Konsumsilah makanan yang mengandung rendah karbohidrat atau mengurangi karbohidrat olahan dan menggantinya dengan biji-bijian. 

Sebuah studi yang dilakukan pada 2020, mengonfirmasi bahwa diet rendah karbohidrat sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan pada populasi yang lebih dewasa. Selain itu, diet rendah karbohidrat juga dapat menekan nafsu makan, sehingga membuat kamu makan lebih sedikit kalori tanpa merasa lapar. 

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

2. Konsumsi protein, lemak dan sayuran

Setiap makanan yang kamu konsumsi harus mengandung sumber protein, lemak, sayuran dan sedikit karbohidrat kompleks, seperti biji-bijian. 

Sumber protein sehat antara lain, daging, ikan dan makanan laut, telur dan protein nabati. Lemak sehat bisa didapat dari minyak zaitun dan minyak alpukat. Sedangkan untuk sayuran, kamu bisa mengonsumsi brokoli, bunga kol, bayam, tomat, kubis, selada, dan timun. 

3. Gerakkan tubuhmu

Olahraga dapat membantu menurunkan berat badan dengan lebih cepat. Mengangkat beban juga memiliki manfaat yang sangat baik. Ini bisa membakar lebih banyak kalori dan mencegah metabolisme jadi melambat. 

Lakukan olahraga angkat beban 3-4 kali seminggu. Atau, kamu bisa melakukan olahraga kardio, seperti berjalan, lari, bersepeda, atau berenang. Baik kardio atau angkat besi, keduanya sama-sama dapat membantu menurunkan berat badan. 

Di sisi lain, Slimsure juga hadir menjadi solusi untuk menurunkan berat badan atau menjaga berat badan tetap ideal, namun tetap bisa mengonsumsi makanan yang disukai tanpa perlu khawatir berat badan naik. Dia mengatakan, produknya telah memiliki 5 sertifikat yang menjamin produknya aman dan telah bersertifikasi Badan POM, ISO, dan Halal. 

"Produk kami mampu menurunkan berat badan tanpa harus takut makan banyak atau diet yang menyiksa. Karena dengan produk kami, makanan yang dikonsumsi akan langsung diproses atau dicerna sehingga tidak akan menimbun dalam tubuh. Jadi kita bisa diet aman tanpa merasa bersalah ketika mengonsumsi banyak makanan," kata Margarita lewat keterangan tertulis yang diterima VIVA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya