10 Tips agar Cepat Haid yang Jarang Diketahui oleh Perempuan

Ilustrasi wanita.
Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Tips agar cepat haid dapat dilakukan dengan cara yang aman seperti mengonsumsi vitamin C atau memakai kontrasepsi hormonal. Terkadang untuk beberapa orang haid sering mengganggu aktivitas sehari-hari, apalagi jika menstruasi muncul saat dalam acara penting.

Haid adalah hal alami yang hampir terjadi kepada semua perempuan yang diawali ketika memasuki usia pubertas. Menstruasi atau haid ini adalah sebuah proses pelepasan dinding rahim endometrium yang diiringi dengan pendarahan dan terjadi secara berulang kali setiap bulan terkecuali ketika dalam masa kehamilan.

Haid yang terjadi berulang kali setiap bulan akhirnya membentuk siklus haid pada seorang perempuan. Biasanya haid berlangsung selama 5 sampai 7 hai dengan siklus normalnya adalah 28 sampai 35 hari.

Selain itu, faktor utama yang kerap menjadi penyebab waktu haid berlangsung lebih lama dari biasanya disebabkan oleh hormon yang dipengaruhi oleh stres hingga nutrisi dalam tubuh tidak terpenuhi dengan baik.

Lebih lanjut, bila haid datang terlambat biasanya diakibatkan oleh berbagai faktor, mulai dari stres, kelelahan, berat badan kurang atau berlebih, sampai masalah hormon.

Nah, untuk lebih lengkapnya simak ulasan mengenai tips agar cepat haid, dilansir dari laman Health Line, Kamis, 28 Oktober 2021.

Tips agar cepat haid