5 Masalah Seksual yang Dihadapi Pasangan Tapi Tak Pernah Dibicarakan

Hubungan seks
Sumber :
  • dailystar

VIVA – Seks merupakan bagian integral dari kehidupan. Faktanya, ini adalah kunci untuk mereproduksi kehidupan dan menjaga garis keturunan seseorang tetap hidup.

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks

Namun seperti halnya bagian tubuh lainnya, terkadang organ seks kita tidak berfungsi seperti yang kita inginkan.

Hal ini bisa membuat pasangan satu sama lain merasa malu. Itulah sebabnya banyak pasangan menghadapi masalah di tempat tidur tetapi jarang membicarakannya.

Bukan Cuma Biar Adem, Tidur Telanjang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

Berikut beberapa masalah seksual paling umum yang dihadapi pasangan tapi jarang didiskusikan, dilansir Times of India, Selasa 2 November 2021:

Infertilitas pria
Penyebab utama infertilitas pada pria adalah jumlah sperma atau motilitas yang rendah, sehingga mereka menghadapi masalah saat ingin memiliki anak. Ini adalah masalah yang memengaruhi banyak populasi laki-laki, tetapi mereka jarang membicarakannya.

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres

Ejakulasi dini
Ejakulasi dini adalah masalah yang mengganggu banyak pria. Hal ini membuat mereka merasa malu bahkan melukai ego mereka. Untuk mengatasinya, Ayurveda menyarankan untuk mengurangi konsumsi garam, teh, kopi dan makanan pedas, karena berkontribusi terhadap terjadinya ejakulasi dini.

Hubungan seks.

Photo :
  • Times of India

Menurunnya libido
Menurunnya libido atau dorongan seks adalah masalah umum yang terjadi di antara pria dan wanita. Beberapa penyebabnya antara lain, stres, kecemasan, kelemahan fisik dan gaya hidup yang sibuk.

Infertilitas wanita
Infertilitas di kalangan wanita, juga menjadi masalah umum yang dihadapi pasangan. Beberapa hal yang dapat memengaruhi kesehatan reproduksi wanita, termasuk stres psikologis dan fisik.

Disfungsi seksual wanita
Tak hanya pria, wanita juga kerap mengalami disfungsi seksual. Untuk mencegahnya, wanita harus menghindari makanan-makanan yang dapat meningkatkan panas di dalam tubuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya