4 Manfaat Mengonsumsi Jamu Kunyit Asam bagi Wanita

Ilustrasi air kunyit.
Ilustrasi air kunyit.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Indonesia kaya akan rempah-rempah, bahkan sejak dahulu masyarakat selalu memanfaatkan rempah untuk pengobatan. Salah satu rempahnya adalah kunyit. Rempah berwarna kuning ini memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. 

Kunyit asam merupakan perpaduan antara kunyit dan asam jawa, dan ini adalah jamu yang cukup populer di Indonesia. Di dalamnya terkandung nutrisi yang baik untuk tubuh, dan dipercaya mampu meningkatkan kesuburan terutama bagi wanita.

Jmau kunyit asam yang memiliki rasa segar, bagus untuk kesehatan rahim wanita. Ini membuat kunyit asam menjadi salah satu pilihan minuman yang baik untuk dikonsumsi. 

Lalu apa saja manfaat yang didapatkan ketika Anda rutin mengkonsumsi jamu kunyit asam? Dilansir dari Sahijab berikut ini manfaat kunyit asam.

1. Meredakan nyeri haid

Salah satu manfaat kunyit asam bagi perempuan adalah meredakan nyeri haid. Kandungan kurkumin pada kunyit bekerja dengan mengurangi aliran masuk ion kalsium pada sel-sel epitel rahim dan mengurangi produksi prostaglandin, yaitu hormon yang menciptakan rasa sakit dan pembengkakan.

Sakit saat haid

Sakit saat haid

Photo :
  • Pixabay
Halaman Selanjutnya
img_title