8 Manfaat Minyak Bulus, Ampuh Kencangkan Payudara?

Ilustrasi essential oil/minyak esensial, minyak bulus
Sumber :
  • Pixabay/nir_design

VIVA – Minyak bulus memiliki manfaat luar biasa untuk Kesehatan kulit. Beragam manfaat minyak bulus bisa kamu rasakan untuk kesehatan kulit kamu jika kamu menggunakan minyak bulus yang asli bukan abal-abal. Berikut manfaat minyak bulus untuk kulit yang dirangkum dari berbagai sumber.

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

Apa itu minyak bulus?

Minyak bulus.

Photo :
  • U-Report
Asuransi Kesehatan Jadi Primadona Usai Lebaran

Minyak bulus adalah konsentrat minyak yang berasal dari kura-kura atau penyu air tawar (bulus). Di Indonesia, minyak bulus didapatkan melalui proses pengolahan tradisional, yaitu dengan memanaskan lemak penyu dan bagian tubuh lainnya di bawah terik matahari sehingga menghasilkan minyak. Umumnya, minyak bulus dijual dalam bentuk botolan kecil, meski juga terdapat beberapa produsen yang menawarkan minyak bulus dalam bentuk suplemen kapsul.

Apa ciri-ciri minyak bulus asli?

5 Manfaat Puasa untuk Penderita Diabetes, Pengelolaan Gula Darah yang Efektif

Ilustrasi minyak bulus

Photo :
  • bulus-murni.icu

Untuk hasil yang maksimal dan tak diragukan lagi khasiatnya, kamu harus pandai memilih minyak bulus yang asli. Simak ciri-cirinya berikut ini.

  • Bau Amis/Anyir Khas Bulus.
  • Endapan Putih Dalam Minyak.
  • Suhu Normal Minyak Akan Keruh.
  • Suhu Panas Minyak Akan Bening.
  • Harga Lebih Mahal daripada yang dipasaran yang terbukti campuran.

Apa saja manfaat minyak bulus?

Payudara

Photo :
  • Times of India

Sebagian orang mungkin sudah merasakan manfaat dari minyak bulus ini. Diketahui jika minyak bulus memiliki beragam manfaat kesehatan, sebagian besar terkait dengan kesehatan kulit. Manfaat minyak bulus yang paling populer yaitu untuk mengencangkan payudara dan suplemen anti-impotensi. Kendati demikian, minyak bulus juga dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit kulit. Berikut manfaat minyak bulus untuk kulit.

1. Mencegah Keriput

Minyak bulus bisa menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan krim anti aging. Manfaat minyak bulus ini dapat dijadikan sebagai terapi anti aging yang alami. Cara untuk mendapatkan khasiatnya ini yaitu dengan mengaplikasikan minyak bulus di bagian wajah terutama pada bagian yang terdapat keriput.

2. Mencerahkan Kulit

Jika kamu sering terpapar sinar matahari secara terus-menerus tanpa memberikan perlindungan yang ekstra, maka risiko kulit wajah menjadi kusam sangat tinggi. Maka dari itu, kamu bisa mengembalikan kondisi kulit kusam dengan menggunakan minyak bulus. Minyak bulus dipercaya memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit yang kusam. Minyak bulus juga dapat membantu menyamarkan flek hitam akibat paparan sinar ultraviolet. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Mengencangkan Kulit

Minyak bulus ini juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit karena minyak bulus memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi sehingga bisa membuat kulit menjadi kencang dan juga sehat.

4. Mengatasi Jerawat

Jerawat membandel belum hilang juga? Kamu bisa mengatasi jerawat dengan menggunakan minyak bulus. Rupanya minyak bulus juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat secara alami. Untuk mendapatkan manfaat minyak bulus ini kamu bisa mengoleskannya pada area wajah yang berjerawat secara teratur. Biarkan beberapa saat untuk memastikan minyak bulus meresap ke dalam kulit wajah, lalu bilas hingga bersih.

5. Menghilangkan Bekas Luka

Minyak bulus juga dapat menghilangkan bekas luka lho. Seperti luka bakar, atau setelah melakukan operasi. Untuk menghilangkannya kamu bisa menggunakan terapi minyak bulus secara teratur. Selain itu, minyak bulus juga memiliki manfaat untuk menghilangkan stretch marks. Untuk menghilangkannya, kamu bisa mengoleskan minyak bulus pada bagian tubuh yang terdapat stretch marks atau selulit secara rutin. Seiring berjalannya waktu, garis stretch marks akan memudar dan hilang.

6. Menyembuhkan Rasa Gatal dan Eksim

Masalah kulit berupa rasa gatal dan eksim bisa diobatai dengan menggunakan minyak bulus. Caranya cukup dengan mengoleskan pada bagian kulit yang gatal atau area kulit yang terdapat eksim.

7. Mengencangkan Payudara

Salah satu manfaat minyak bulus yang paling populer adalah dipercaya bisa mengencangkan payudara. Minyak bulus ini dipercaya dapat menjadi salah satu cara ampuh untuk mengencangkan payudara. Terutama untuk perempuan yang telah melewati proses persalinan atau dengan payudara yang mulai mengendur.

Cara menggunakan minyak bulus untuk mengencangkan payudara yaitu dengan mengoleskan minyak bulus di area payudara. Pijat area payudara ke arah atas dengan posisi telentang agar aliran darah menjadi lancar. Kemudian diamkan beberapa saat hingga minyak meresap.

8. Mengatasi Impoten

Tak hanya untuk perempuan, manfaat minyak bulus juga bisa dirasakan oleh kaum pria. Bagi kaum laki-laki, minyak bulus bermanfaat untuk mengatasi impoten dengan cara melakukan terapi pijatan menggunakan minyak bulus untuk memperbaiki pembuluh darah pada bagian alat kelamin laki-laki.

Itulah beberapa manfaat minyak bulus untuk Kesehatan kulit, baik untuk pria maupun Wanita. Kenali ciri-ciri minyak bulus yang original agar kamu bisa merasakan manfaatnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya