Arti Mimpi Putus Cinta dengan Pasangan Bikin Kamu Overthinking

Ilustrasi perceraian/patah hati
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Jika kamu sedang berada di dalam suatu hubungan dan mengalami mimpi tentang putus cinta tentunya itu akan menakutkan dan membuat kamu jadi overthinking. Pasti dalam benakmu akan bertanya-tanya apa arti mimpi putus cinta dengan pasangan tersebut. Apakah pertanda pasangan akan mencampakkanmu atau bisa jadi ingin benar-benar putus hubungan di dunia nyata. 

Ramalan Zodiak Rabu 24 April 2024, Sagitarius: Hubungan dengan Kekasih Tidak Sehat Hari Ini

Mimpi tersebut tentunya tidak menyenangkan dan sekali lagi membuat kamu bertanya apakah perpisahan kamu dan pasangan sudah semakin dekat di dunia nyata? Apakah ada yang salah dengan hubunganmu? Apakah kamu melewatkan sesuatu yang disadari oleh alam bawah sadar? 

Penasaran apa sih arti mimpi putus dengan pasangan yang sebenarnya? Melansir dari HelloGiggles, berikut ini arti mimpi putus cinta dengan pasangan dan apa yang harus dilakukan untuk mengatasinya berdasarkan analisis dari psikoterapis. 

Ramalan Zodiak Selasa 23 April 2024: Cancer Merasa Stres, Pisces Kesulitan Finansial

Apakah mimpi memiliki makna yang mendasarinya?

Ilustrasi bermimpi.

Photo :
  • http://guzlint.blogspot.com
4 Pasangan Zodiak Ini Dianggap Cocok Untuk Cinta Abadi, Siapa Saja Mereka?

Para ilmuwan dan cendekiawan telah mencoba untuk memahami mengapa kita bermimpi dan apakah mimpi-mimpi ini memiliki hubungan yang signifikan dengan apa yang terjadi dalam kehidupan nyata kita.

Jika dipicu oleh aktivitas neurologis pada malam hari, cerita yang dihasilkan dapat didasarkan pada realitas emosional kita. Hilda Burke, seorang psikoterapis integratif dan konselor pasangan yang berbasis di Inggris, memberi tahu bahwa mimpi terkadang bisa menjadi kelanjutan dari kegiatan yang kamu lakukan di siang hari, baik secara literal, proyek terkait pekerjaan atau pekerjaan emosional.

Apa arti mimpi putus cinta dengan pasangan? 

putus cinta

Photo :
  • http://koranbaru.com

Jawaban dari pertanyaan yang mungkin memenuhi benakmu dan hatimu ini dijelaskan, mimpi putus dengan pasangan bisa diartikan bahwa mungkin ada masalah dalam hubungan yang sedang kamu jalani. Mungkin kamu secara tidak sadar ingin keluar atau secara tidak sadar menyadari bahwa pasanganmu menunjukkan tanda-tanda ingin memutuskan hubungan denganmu. Kamu mungkin selama ini berpikir bahwa kamu bahagia bersamanya saat ini, tetapi sebagian dari dirimu menyadari bahwa ada sesuatu yang salah dalam hubungan antara kamu dan pasanganmu.

Namun hal itu tidak selalu terjadi, seorang ahli saraf memberitahu bahwa otak hanya menghubungkan pesan-pesan random atau acak yang tidak ada hubungannya dengan kehidupan nyata. Tapi jika kamu benar-benar khawatir tentang mimpi putus cinta yang datang dalam tidurmu, maka saat kamu terbangun mungkin kamu akan mengalami kecemasan di dunia nyata. 

Pertimbangkan asosiasi apa yang kamu miliki dengan pasanganmu dan dengan konsep putus cinta tersebut. Mimpimu bisa lebih berkaitan dengan sesuatu yang berhubungan dengan pasangan dan alam bawah sadar hanya dengan menggunakan pasanganmu sebagai representasi fisik untuk hal itu. Atau mimpimu mungkin memberi tahu bahwa alam bawah sadarmu merasakan atau mencari sesuatu seperti putus cinta dalam kehidupan nyatamu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya