Terkontaminasi Salmonella, Produk Cokelat untuk Anak-anak Ditarik

Ilustrasi cokelat.
Ilustrasi cokelat.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Camilan manis berbentuk telur Kinder Surprise atau Kinder Joy ditarik di pasaran terkait kontaminasi salmonella. Perusahaan Ferrero memperingatkan masyarakat bahwa ada kemungkinan beberapa telur Kinder itu mengandung salmonella, yang dapat menyebabkan keracunan pada konsumen.

Dikutip dari laman Which co, perusahaan cokelat dan panganan Ferrero menarik kembali sejumlah telur Kinder Surprise karena mungkin terkontaminasi salmonella, bakteri yang dapat menyebabkan masalah pencernaan yang serius. Penarikan produk secara sukarela yang dikeluarkan oleh perusahaan mendesak masyarakat untuk tidak memakan produk yang terkena dampak.

Produk Ferrero mana yang ditarik?

Penarikan produk awal mencakup batch khusus telur Ferrero's Kinder Surprise yang diproduksi di Belgia. Kinder Surprise 20g, dengan tanggal best before antara 11 Juli 2022 dan 7 Oktober 2022. Juga, Kinder Surprise 20g x 3, dengan tanggal best before antara 11 Juli 2022 dan 7 Oktober 2022.

Tanggal terbaik sebelum dapat ditemukan di sisi 20g dan bagian bawah paket 20g x 3. Setelah pemberitahuan penarikan pertama dikeluarkan, Ferrero memperbarui pernyataan penarikannya untuk juga mengangkut beberapa produk Kinder tambahan 'sebagai tindakan pencegahan tambahan', termasuk:

Kinder Mini Eggs, dengan tanggal terbaik sebelum antara 28 Juli 2022 dan 21 Agustus 2022. Kinder Egg Hunt Kit 150g, dengan tanggal terbaik antara 28 Juli 2022 dan 21 Agustus 2022.

Ilustrasi cokelat hitam.

Ilustrasi cokelat hitam.

Photo :
  • U-Report