Sering Begadang, Wanita ini Terserang Stroke di Usia Muda

Viral pengakuan seorang perempuan stroke diusia 21 tahun
Sumber :
  • tiktok.com/@olszalau

VIVA – Tersebar luas di media sosial Tik Tok sebuah video seorang wanita yang bercerita tentang stroke di usianya yang masih muda. Akun @Olzsa Lauuu bercerita awal mula terkena stroke karena sering begadang hingga menyebabkan ia koma.

Diwawancarai Media Malaysia, Atta Halilintar Dipuji Warganet Lantaran Bisa Berbahasa Melayu

Guys, dengerin! Ini foto aku pas lagi ulang tahun dan di rumah sakit. Posisi habis koma, kenapa koma karena di pembuluh darah otakku itu ada pemdarahan, jadi ada stroke,” ungkap dalam akun Tik Tok @Olzsa Lauuu yang diunggah pada Jumat, 3 Juni 2022. 

Pemilik akun tersebut bercerita kalau pemicu utamanya adalah kebiasaannya begadang. Ia bercerita kalau baru bisa tidur selesai salat subuh. Olzsa mengaku lebih produktif jika melakukan aktivitas saat malam hari.

Viral Aksi Konyol Bule di Bali Geber-geber Motor sampai Masuk ke Kolam, Netizen Ngamuk

Dulu aku tuh sering banget begadang, udah subuh tuh aku baru tidur, atau bahkan besok siangnya aku baru tidur. Cuma karena merasa kalo malem tuh aku lebih produktif, aku gitu terus semenjak mulai pandemi sampe 2021 kemaren. Akhirnya aku drop masuk ICU, koma,” sambungnya. 

Olzsa mengingatkan untuk semua yang masih memiliki kebiasaan begadang untuk mengurangi kebiasaan tersebut. 

Chery Malaysia Recall 600 Unit Omoda 5 Buntut Viralnya As Roda Belakang Patah

Jadi buat kalian yang suka begadang, stop begadang sekarang juga jangan sampai ngalamin kaya aku,” ungkap Olzsa. 

Pada akun Tik Tok Olzsa, ia juga membagikan video berisi proses penyembuhan yang dia lakukan. Mulai dari saat masih koma, belajar berjalan, melatih gerak tangan, hingga Olzsa bisa jalan kembali. 

Postingan Olzsa ini mengundang banyak komentar netizen tentang pengalamannya. Banyak pelajaran yang bisa diambil supaya lebih sadar akan kesehatan. 

“Sadar dari koma itu kek sebuah keajaiban bgt karna selama aku koas sampe sekarang kebanyakan pasien koma itu akhirnya pasti meninggal,” kata netizen.

semangat terus ya kak , semoga Tuhan selalu kasih kesehatan dan keselamatan buat kaka aamiin,” ungkap warganet. 

Pembelajaran bgt,Sehat itu mahal,” kata warganet. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya