Manfaat Kecambah Bagi Pria, Bisa Meningkatkan Kualitas Sperma

Ilustrasi kecambah.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kecambah atau taoge kerap ditemukan dalam menu pangan dan termasuk sebagai sayur-sayuran. Di Indonesia kecambah sering diolah menjadi tumis tauge. Selain itu, kecambah sering menjadi pelengkap makanan seperti soto, ketoprak, gado-gado, baso, dan lain-lain.

Akhir Kasus Pria Kribo yang Makan dengan Bayar Semaunya di Warteg Jakpus

Mengonsumsi kecambah memiliki banyak manfaat bagi tubuh karena mengandung vitamin C, rendah lemak, folat, dan protein yang mampu memperkecil risiko timbulnya penyakit kardiovaskular. Tak cuma itu, menyantap kecambah dapat mencegah risiko terkena artritis, memperlancar pencernaan dan reproduksi, serta saluran kelenjar.

Kecambah.

Photo :
  • http://diethuteri.com/2594/4-manfaat-sayur-kecambah-untuk-kesehatan-tubuh/
2 Tahun Tak Terlihat, Pria di Tangerang Ditemukan Sudah Jadi Tulang Belulang

Tidak hanya mempunyai segudang manfaat untuk menangkal berbagai penyakit, rupanya kandungan yang ada pada kecambah bisa meningkatkan kesuburan bagi pria. Bahkan dapat mengatasi disfungsi ereksi. Dilansir VIVA dari berbagai sumber, berikut manfaat kecambah bagi pria.

Membantu mencegah kebotakan

Kasus Pemuda di Cianjur Nikahi Wanita yang Ternyata Pria, Endingnya Begini

Ilustrasi rambut botak

Photo :
  • Pixabay/ klhh

Vitamin A yang terdapat pada kecambah membantu merangsang folikel rambut sehingga dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Sebagai informasi, kebotakan pada pria mayoritas disebabkan oleh kurangnya asupan vitamin A.

Memperkecil risiko kanker prostat

Ilustrasi kanker prostat

Photo :
  • times of india

Kanker prostat merupakan kanker yang menyerang organ kelenjar pada saluran kemih pria. Kondisi ini ditandai dengan tumbuhnya sel-sel abnormal pada prostat. Bahkan kanker prostat adalah penyakit kanker yang paling sering diderita oleh pria.

Antioksidan dalam kecambah dapat mengurangi risiko terkena kanker prostat. Mereka bekerja dengan cara mencegah serangan radikal bebas yang mengakibatkan rusaknya sel hingga bermutasi menjadi sel kanker.

Meningkatkan gairah seksual

Ilustrasi bercinta.

Photo :
  • Freepik/Racool_studio

Kurangnya kadar hormon testosteron pada pria memicu menurunnya gairah seksual. Untuk meningkatkan kadar hormon testosteron, diperlukan vitamin B. Kecambah adalah salah satu pangan yang mengandung vitamin B.

Mengatasi impotensi

Ilustrasi pria impotensi.

Photo :
  • U-Report

Impotensi adalah kondisi di mana penis tidak bisa ereksi atau mempertahankan ereksi maksimal. Keadaan tersebut bisa terjadi lantaran tidak lancarnya aliran darah yang menuju penis. Menyantap kecambah diklaim bisa mengatasi disfungsi ereksi sebab pada kecambah terdapat vitamin B3 yang bertugas memperlancar peredaran darah.

Meningkatkan kualitas sperma

Sperma

Photo :
  • Times of India

Seperti yang sudah disinggung di atas, kecambah memiliki antioksidan dalam kandungan vitamin A, C, dan E. Antioksidan sendiri adalah salah satu senyawa yang dibutuhkan pria untuk meningkatkan kesuburan. Maka dari itu, memakan kecambah bisa mendapatkan banyak antioksidan sehingga kualitas sperma menjadi lebih baik.

 

Pegawai Kemenhub diduga ajak YouTuber asal Korea main di hotel (sumber foto: Instagram @mood.jakarta)

Terungkap, Pria yang Ngajak YouTuber Korea ke Hotel Ternyata Pejabat Kemenhub

Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan seorang wanita digoda saat sedang makan di sebuah restoran. Wanita tersebut merupakan seorang YouTuber asal Korea.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024