3 Cara Merawat Pasien Diabetes

Diabetes
Sumber :
  • Times of India

VIVA Lifestyle –  Diabetes seperti penyakit lainnya memiliki pasang surut tidak hanya pada pasien tetapi juga pada pemberi perawatan mereka.

Transformasi Dave Bautista Usai Turunkan Berat Badan 27 Kg Demi Peran di Film Baru, Beda Banget!

Pemberi perawatan perlu memahami dengan baik tips untuk merawat pasien diabetes untuk mengurangi risiko yang mengancam jiwa terutama jika mereka menyusui di rumah.

Di bawah ini adalah tiga tips yang dapat membantu mengurangi risiko diabetes, dilansir dari vanguardngr.com.

Selain Prilly Latuconsina, Beyonce Akui Manfaat Luar Biasa Diet Clean Eating

Diet sehat

Diet

Photo :
  • Times of India
Bisa Obati Banyak Penyakit, 14 RS Terpilih di Indonesia Bakal Dapat Pasokan Sel Punca

Makan makanan yang baik adalah kunci untuk mengendalikan penderita diabetes. Pasien diabetes tidak boleh melewatkan makan atau perut kosong. Makanan harus dikonsumsi dalam porsi kecil untuk menghindari risiko penurunan kadar glukosa darah.

Makanan seperti yogurt, beef stick, almond, sayuran dll sehat dan aman.Di sisi lain, makanan olahan dan gorengan berbahaya bagi penderita diabetes.

Dilarang merokok

Pusat Pengendalian & Pencegahan Penyakit, AS menyaksikan lebih dari 30 ribu kematian pasien diabetes karena merokok setiap tahun. Merokok dapat semakin memperburuk kondisi pasien diabetes.

Perhatikan kadar kolesterol

Kolesterol

Photo :
  • Times of India

Kadar kolesterol HDL yang rendah dapat meningkatkan risiko diabetes tipe 2. Untuk menghindari komplikasi, diet yang baik dan olahraga minimal diperlukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya