Ini 5 Alasan Harus Tidur Siang, Membantu Daya Ingat

Ilustrasi tidur siang
Ilustrasi tidur siang
Sumber :
  • pixabay/Hans

VIVA Lifestyle –  Apa yang harus kita ketahui tentang manfaat tidur siang? Pertama-tama, tidur siang tidak hanya baik untuk bayi dan anak-anak. Bagi kebanyakan orang, tidur siang bisa menjadi salah satu cara untuk menyegarkan dan mengisi ulang energi ditengah hari.

Selain itu, tidur siang juga dapat meningkatkan produktivitas dan daya ingat, meningkatkan mood serta mengurangi stres. Dilansir dari laman webMD inilah manfaat tidur siang.

Meningkatkan daya ingat

Ilustrasi otak.

Ilustrasi otak.

Photo :
  • Times of India

Penelitian telah menunjukkan bahwa tidur siang memainkan peran penting dalam menyimpan ingatan. Tidur siang dapat membantu Anda mengingat hal-hal yang dipelajari sebelumnya. Tidur siang berfungsi untuk mencegah melupakan hal-hal seperti keterampilan motorik, persepsi indera, dan ingatan verbal juga.

Memperbaiki suasana hati

Jika kalian sedang bad mood, cobalah tidur siang sejenak. Menurut para ahli cara tersebut bisa untuk membangkitkan kembali semangat. Tidur siang atau hanya berbaring istirahat selama satu jam tanpa tertidur, juga dapat mencerahkan penampilan. Para ahli setuju relaksasi dari berbaring dan istirahat bisa menjadi mood booster, baik anda tertidur atau tidak.