Dikira Jerawat Ternyata Herpes, Ini Penjelasan Dokter

Curhatan seorang pria kena virus herpes zoster
Curhatan seorang pria kena virus herpes zoster
Sumber :
  • Tangkapan layar TikTok @cimolkentang

VIVA Lifestyle – Sebuah video seorang pria menceritakan dirinya mengidap penyakit herpes zoster tersebar luas di media sosial TikTok. Diunggah oleh akun @cimolkentang, pria tersebut mengungkapkan kronologi dirinya terkena herpes zoster

Pada awalnya ia mengira benjolan di wajah hanya jerawat biasa. Tapi setelah dilihat lebih teliti rupanya bukan jerawat biasa, melainkan benjolan dengan isi air. 

Dari tayang video terlihat benjolan muncul pada bagian hidung atas lalu menjalar ke atas dahi sampai kelopak mata.

“Awalnya ngira ini jerawat biasa. Tapi setelah diliat-liat kok beda jerawatnya. Isinya lenting air, dan akhirnya gue berobat,” tulis si pria dalam unggahannya.

Usai berkonsultasi dengan dokter, ia didiagonis terkena penyakit herpes zoster yang disebabkan oleh virus. Tak luput pemilik akun @cimolkentang mengingatkan untuk tidak memakai barang orang lain dan tetap menjaga kebersihan.

“Penyebabnya karena virus. So, jangan asal pake barang-barang orang ya. Contohnya handuk or baju. Dan jaga terus kebersihan ya,” pungkasnya.

Warganet pun membanjiri kolom komentar. Ada yang mengucapkan semoga cepat sembuh, ada pula yang membagikan pengalamannya terkena penyakit sejenis.