Jangan Sepelekan, Ini Manfaat Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Rutin

Ilustrasi Medical Check Up
Ilustrasi Medical Check Up
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Melakukan pemeriksaan kesehatan preventif sangat penting dalam pencegahan penyakit. Ada banyak situasi di mana melalui pemeriksaan medis rutin atau medical check up, telah menyelamatkan banyak nyawa. Berikut beberapa manfaat jika melakukan medical check up secara rutin, dilansir Makatimed, Jumat 5 Agustus 2022.

Deteksi penyakit sejak dini
Pemeriksaan kesehatan rutin memungkinkan dokter untuk mengetahui tanda-tanda penyakit yang mungkin tidak diketahui oleh pasien. Dengan melakukan medical check up, dokter dapat mendiagnosis kondisi yang berpotensi parah atau mengancam jiwa dan mencegah segala bentuk risiko sebelum terlambat atau memburuk.

Meningkatkan kemungkinan mendapat pengobatan dan penyembuhan yang lebih baik
Beberapa penyakit yang mengancam jiwa bisa secara bertahap menumpuk di dalam tubuh, bahkan sebelum gejala fisik muncul. 

Dengan deteksi dini, seseorang akan memiliki peluang lebih tinggi untuk mendapatkan perawatan yang tepat dengan segera dan mendapatkan akses sejak dini ke opsi yang dapat mempercepat proses pemulihan.

Ilustrasi dokter/suster.

Ilustrasi dokter/suster.

Photo :
  • Pixabay/voltamax

Melacak kesehatan
Melalui pemeriksaan kesehatan secara teratur, Anda memiliki akses ke informasi penting yang akan membantu memantau kesehatan fisik, mental dan emosional. Sehingga, Anda dapat mengambil tindakan dan membuat keputusan yang bijaksana demi kesejahteraan Anda.

Di sisi lain, kini Bumame telah menghadirkan layanan Apotek dan Medical Checkup yang mengedepankan kemudahan, kenyamanan, serta fleksibilitas yang selaras dengan gaya hidup  modern masa kini.