Cegah DBD, Arumi Bachsin Ajak Terapkan Tisagaluh

Arumi Bachsin
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Lifestyle – Selain COVID-19 dan cacar monyet, kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) juga turut jadi ancaman. Oleh karena itu, edukasi seputar pencegahan DBD masih terus dilakukan, salah satunya oleh Enesis Group. 

Kasus DBD Naik, PPDI Minta Perempuan RI Ikut Donor Darah

Setelah melakukan rangkaian edukasi pencegahan DBD di Kota Cirebon, Jawa Barat, mereka menyambangi kota Malang, Jawa Timur. Edukasi dilaksanakan di Pasar Kanjuruhan, MTI Avan Sawojajar, SDK Mardi Wiyata 2 dan SDIT Ahmad Yani, serta edukasi kepada Ibu PKK di Pendopo Kantor Bupati Malang, Kec Kepanjen, Kabupaten Malang.

Acara Wujudkan Jawa Timur Bebas Dengue, bersama Ibu PKK perwakilan lebih dari 300 desa dan kelurahan se-kabupaten Malang, dihadiri oleh Arumi Bachsin Dardak, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, Hj Anis Zaida Sanusi, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang, Ryan Tirta Yudhistira, Ketua Dewan Pembina Yayasan Enesis Indonesia serta Amir Sodikin. 

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin mengimbau para kader jumantik untuk terus melakukan 3M Plus, yaitu Menutup, Menguras, Mendaur ulang dan menggunakan obat anti nyamuk, untuk mencegah demam berdarah. 

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

"Harapan saya kader jumantik bukan hanya bertanggung jawab terhadap keluarganya sendiri, tapi juga mau mensosialisakian program tisagaluh," ujar Arumi dalam keterangannya, Senin 8 Agustus 2022. 

6 Tanda Kamu Terkena DBD, Kenali Gejalanya Sejak Dini agar Tidak Makin Fatal

Lalu, apa itu program tisagaluh? 

"Satu kader kita harus bisa mengedukasi suami dan anak di rumah, serta ke 10 rumah sekitarnya, 5 tetangga kanan dan 5 kiri, agar edukasi 3M Plus ini dapat mencegah terjadinya demam berdarah di lingkungan kita," sambung dia. 

Arumi Bachsin

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Senior Brand Manager Soffell dan Force Magic, Louis Sumantadiredja, menjelaskan bahwa pencegahan dengue bisa dilakukan melalui PSN 3M Plus, di mana plus-nya itu bisa menggunakan obat anti nyamuk. 

"Seperti mengoles atau menyemprot Soffell agar terhindar dari gigitan nyamuk sebagai perlindungan diri, Soffell lotion dan spray anti nyamuk tahan 8 jam. Saat ini ada varian baru Soffell Alamia penolak nyamuk dari daun alami, tidak lengket dan terasa sejuk di kulit juga bisa untuk anak-anak," tuturnya. 

"Untuk proteksi dari nyamuk di ruangan, bisa menggunakan aerosol Force Magic dengan Formula 0,30 AE dan teknologi Synergist, membunuh nyamuk hingga ke saraf nyamuk sehingga nyamuk mati tidak bangun lagi," imbuh Louis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya