Tips Jaga Keperkasaan Pria untuk Berhubungan ala Dokter Boyke

Dokter Boyke
Dokter Boyke
Sumber :
  • Instagram @drboykediannugraha

VIVA Lifestyle – Dokter spesialis kandungan Boyke Dian Nugraha atau yang akrab disapa Dokter Boyke mengungkap kiat agar para pria dapat menjaga keperkasaan mereka saat berhubungan dengan pasangan. Salah satunya adalah pantang mengkonsumsi lemak dan santan.

"Pola hidup sehat. Pola makan pantang lemak, gorengan, dan santan, gula secukupnya," ujar Boyke dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat, 12 Agustus 2022

Dokter Boyke

Dokter Boyke

Photo :
  • Instagram @drboykediannugraha

Menjaga pola tidur

Tak hanya pola makan, Boyke juga menyarankan pria menjaga pola tidur mereka setidaknya 6 sampai 8 jam per hari dan mengelola stres dengan baik. Penelitian menunjukkan sekitar 54 persen pria dengan keluhan disfungsi ereksi dipengaruhi masalah psikologi akibat stres.

Olahraga rutin

Pria juga perlu melakukan olahraga rutin yakni 20-30 menit setiap hari. Olahraga yang diperlukan sifatnya kardio seperti berlari dan berenang.

"Untuk ereksi butuh aliran darah yang lancar. Kami pernah melakukan penelitian di klinik pasutri, orang-orang yang rajin berolahraga dengan yang tidak berolahraga, kualitasnya seksnya jauh lebih baik," kata dia.

Boyke menjelaskan olahraga teratur akan membantu mekanisme ereksi. "Itu sangat terbantu dengan olahraga yang teratur. Bukan olahraga gym. Olahraga yang lebih kepada kardio," tutur dia.

Konsumsi herbal

Konsumsi herbal juga dikatakan dapat membantu menjaga kesehatan tubuh pria secara umum. Ginseng misalnya, dipercaya membantu menjaga keperkasaan pria dan kesehatan secara umum seperti melancarkan peredaran darah.

Selain itu, cordyceps yakni sejenis jamur yang mengandung berbagai nutrisi dapat berfungsi meningkatkan performa fisik, mencegah efek penuaan seperti gampang kelelahan dan lemas, serta menjaga kesehatan jantung.

Ada juga cokelat atau olahan makanan atau minuman dari biji kakao yang kaya akan antioksidan. Antioksidan diperlukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan produksi insulin pada pria, dan membuat suasana hati lebih baik.

"Obat-obat herbal jauh lebih aman dari efek samping. Paling tidak, dia tidak mengganggu filtrasi ginjal. Kami mengedukasi pasien dengan pemenuhan obat-obat herbal ini tetap melaksanakan pola hidup sehat," ungkap Boyke. (Antara)