8 Makanan Bikin Sperma Berkualitas, Makin Joss!

Sperma
Sperma
Sumber :
  • Times of India

VIVA Lifestyle  – Kaum adam perlu mengetahui makanan yang dapat meningkatkan kualitas sperma. Sperma berkualitas akan memudahkan pasangan untuk hamil. Dalam studi Fertility and the Aging Male, dipaparkan bahwa sekitar 30 persen kasus sulit hamil dipengaruhi oleh masalah kesuburan pria. Jika pria memiliki masalah kesuburan, mungkin salah satu faktor yang mempengaruhinya adalah asupan makanan. 

Kebiasaan makan yang buruk dan tidak sehat dapat menurunkan kualitas dan kuantitas sperma. Maka dari itu, pola hidup ini perlu diubah sebagai salah satu cara cepat hamil. Pria dengan asupan makanan dan suplemen dari mikronutrien tertentu, seperti vitamin E, vitamin C, vitamin A, folat, dan zinc, dapat memproduksi sperma dengan kerusakan DNA yang lebih sedikit, terutama pada pria yang lebih tua. Sejumlah studi melaporkan bahwa jenis makanan untuk menyuburkan sperma terbaik adalah yang mengandung tinggi likopen.

Mau tahu apa saja makanannya? Yuk scroll ke bawah!

Kualitas sperma akan sangat berkaitan dengan gaya hidup dan kesehatan Anda. Sperma dapat dikatakan tidak normal jika mengalami beberapa kondisi. Salah satunya dengan jumlah sperma yang sedikit atau kurang dari 20 juta per mililiter. Sejumlah penelitian menyebutkan bahwa diet sehat dapat meningkatkan kesuburan sperma dan sperma berkualitas. Tak hanya untuk pria, berat badan ideal pun membuat calon ibu lebih sehat dan siap untuk hamil.

Berikut daftar makanan yang membuat sperma berkualitas, mengutip berbagai sumber:

1. Tiram

Ilustrasi tiram

Ilustrasi tiram

Photo :
  • Pixabay