Rumah Sakit di RI Ini Diam-diam Sudah Terima 5000 Pasien Jantung dalam Satu Tahun

HUT RS Mandaya
Sumber :
  • Mandaya

VIVA Lifestyle  –Mandaya Royal Hospital Puri rayakan hari ulang tahun yang ke-1 pada 24 Oktober 2022 dengan tema “Paradigma Baru Dunia Kesehatan”. Pada tahun yang pertama ini Mandaya berhasil menggabungkan layanan kedokteran yang komprehensif beserta kenyamanan pasien dan keluarganya. Acara HUT ini juga dihadiri oleh pasangan artis Arie Kriting dan Indah Permatasari yang telah melakukan persalinan di Mandaya Royal Hospital Puri pada bulan September kemarin.

Menguak Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh

Satu tahun bukan waktu yang singkat, Mandaya Royal Hospital Puri telah melayani lebih dari 60 ribu pasien pertahun yang diantaranya sudah menangani 2000 pasien dengan gangguan tiroid maupun diabetes dan 5000 pasien dengan gangguan jantung hingga Bedah Jantung CABG atau Bypass Jantung.

“Kami tidak berhenti berinovasi, pada Hari Ulang Tahun (HUT) pertama ini kami melengkapi layanan Kanker Terpadu yang terdiri dari kedokteran bedah onkologi atau kanker, konsultan hematologi onkologi atau KHOM, kedokteran nuklir onkologi, layanan paliatif dan yang akan segera hadir adalah kedokteran Radioterapi Onkologi atau terapi sinar radiasi berjenis LINAC dan Brachytherapy ” jelas Erwin selaku Public Relation Director Mandaya Royal Hospital Puri.

Jangan Malas, Olahraga Bisa Jaga Kesehatan Jantung Hingga Turunkan Risiko Kanker Lho!

“Layanan Radioterapi dan Brakiterapi akan melengkapi penanganan berbagai jenis kanker di Mandaya Royal Hospital Puri yang sebelumnya sudah memiliki Pusat Kedokteran Nuklir yang mampu menangani kanker tiroid dan kanker prostat secara efektif dengan angka keberhasilan terapi yang sangat tinggi hingga 90 persen” tambahnya.

“Inovasi Mandaya tidak hanya berfokus pada teknologi kedokteran semata namun juga pengalaman para pasien beserta keluarganya, Mandaya memiliki program Maternity Staycation Experience yang memanjakan para calon ayah dan ibu yang akan menjalani proses persalinan berupa kamar bersalin dengan fasilitas serasa di hotel bintang lima, gratis foto baby newborn, gratis jamuan makan malam romantis setara fine dining dan mendapatkan banyak bingkisan spesial” tutupnya.

Coldspace Hadirkan Teknologi Hybrid Cold Fulfillment Warehouse Pertama di Indonesia

Acara HUT ke-1 Mandaya berlangsung meriah, dengan mendatangkan salah satu talenta terbaik jebolan Indonesia Got Talent yaitu Wehustle Dance Team beserta penampilan dari para tenaga medis. Berbagai apresiasi juga diberikan pada acara HUT ini, berupa penganugerahan pegawai terbaik yang mampu memenangkan kompetisi Lomba Poster PERSI 2022 dengan predikat Juara 1 juga Favorit. Acara HUT ditutup dengan sajian makan siang berupa pondokan yang dinikmati oleh seluruh peserta.

President Director RS Mandaya Royal Hispital dr. Benedictus Widaya MBChD (UK) usai rayakan hari ulang tahunnya, 
mengatakan, Mandaya Royal Hospital Puri dalam waktu dekat akan menambah sekitar 40 kamar lagi, hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan para pasiennya.

Selain itu jelasnya, Mandaya Royal Hospital Puri telah memiliki 3 keunggulan alat canggih untuk menangani, penyakit Kangker, Jantung dan Syaraf. Tahun depan Mandaya Royal Hospital akan mengembangkan lebih jauh dibidang pengobatan kangker (Radiotherapy) dengan alat dan pendukungnya yang akan di investasikan sebesar 70 milliar, agar dapat memberikan layanan pengobatan kangker dengan teknologi yang terbaru.

Sedangkan untuk alat diagnostiknya juga sudah kita beli. Ditahun depan sudah akan datang, berupa, PET CT, untuk mendiagnosa penyebaran - penyebaran yang akurat, dengan alat pendukungnya sebesar 70 miliar.

"Jadi total sebesar 140 miliaran  akan segera terealisasi. Alatnya akan datang pada Januari tahun depan," jelasnya 

Tidak hanya itu, Mandaya Royal Hospital Puri juga akan menambah RS Baru dibilangan Antasari Jakarta Selatan dengan total investasi sebesar 1.2 Triliun," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya