8 Manfaat Mengejutkan dari Makan Es Krim

Es krim
Sumber :
  • parenting.firstcry.com

VIVA Lifestyle – Apakah Anda sedang mengatasi patah hati, memuaskan keinginan Anda untuk permen atau hanya mencari makanan penutup setelah makan, kita semua mungkin memiliki alasan berbeda untuk menikmati kesenangan bersalah makan es krim

Insentif Pendamping Proses Produk Halal dan LP3H Cair Rp 81,4 Miliar Jelang Lebaran

Bagaimana jika kami memberi tahu Anda bahwa makan makanan penutup beku ini sebenarnya dapat bermanfaat bagi Anda? Nah, jangan kaget karena itu benar. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Setiap kali Anda menghabiskan semangkuk es krim, Anda mungkin merasa bersalah dan merasa bahwa latihan malam Anda di gym sia-sia. Dilansir dari laman parenting.firstcry, ketika Anda membaca manfaat es krim berikut untuk kesehatan, Anda mungkin tidak merasakan hal yang sama:

Sertifikasi Halal Produk Layanan Wisata Dipercepat Jelang Wajib Halal Oktober 2024

1. Sarat dengan vitamin dan mineral

Dokter Ungkap Penyebab Tulang Jadi Keropos, Salah Satunya Jarang Aktivitas Fisik

Es krim mengandung susu dan susu padat, yang berarti setiap kali Anda makan es krim, tubuh Anda memperoleh kebaikan vitamin D, vitamin A, kalsium, fosfor dan riboflavin. 

Terlepas dari ini, rasa yang berbeda menambah kecerdasan nutrisi ekstra untuk itu. Misalnya, es krim cokelat hitam sarat dengan antioksidan dan flavonoid, yang membantu menurunkan kolesterol jahat dan membantu meningkatkan kesehatan jantung.

2. Memberi energi

Jika Anda bertanya-tanya mengapa es krim baik untuk kesehatan, itu karena memberi Anda energi instan. Ini karena mengandung banyak gula di dalamnya, yang langsung membuat Anda merasa bersemangat dan berenergi. Jadi, lain kali Anda kekurangan energi, ambil sendok es krim itu dan nikmati.

3. Membantu meningkatkan kekebalan

Tidak, itu tidak aneh karena es krim sebenarnya dapat melakukan itu untuk kesehatan Anda. Es krim merupakan salah satu makanan hasil fermentasi dan konon makanan fermentasi bermanfaat bagi kesehatan pernafasan dan pencernaan kita. Jika Anda memiliki sistem pernapasan yang lebih baik dan kesehatan usus yang lebih baik, pada akhirnya akan meningkatkan kekebalan Anda.

4. Membantu merangsang otak

Makan es krim dapat membantu merangsang otak dan membuat Anda lebih pintar. Menurut salah satu penelitian, terbukti bahwa orang yang makan es krim di pagi hari lebih waspada daripada orang yang tidak melakukannya.

5. Membantu memperkuat tulang

Kalsium adalah salah satu mineral terpenting yang dibutuhkan oleh tubuh kita untuk menjaga kesehatan tulang kita. Namun mineral ini tidak diproduksi oleh tubuh kita, yang berarti kita harus mengkonsumsi makanan yang kaya akan kalsium untuk memenuhi kebutuhan kalsium tubuh kita. Es krim sarat dengan kalsium dan dapat dimasukkan dalam diet untuk memenuhi kebutuhan kalsium.

6. Membuat lebih bahagia

Ilustrasi wanita/bahagia.

Photo :
  • Freepik/senivpetro

Merasa rendah atau sedih? Ambil sendok dan cicipi rasa es krim favorit Anda, karena makan es krim benar-benar dapat menghibur Anda! Ada penjelasan ilmiah untuk hal yang sama – ketika Anda makan es krim, tubuh Anda menghasilkan hormon yang dikenal sebagai serotonin. Serotonin, yang juga dikenal sebagai hormon perasaan baik membuat Anda merasa bahagia!

7. Meningkatkan libido

Jika Anda ingin meningkatkan keintiman Anda dengan pasangan, makan es krim secara teratur. Selain meningkatkan sirkulasi oksigen ke jaringan Anda dan menjaga keseimbangan pH tubuh Anda, kehadiran fosfor membantu meningkatkan libido Anda dengan menjaga kadar testosteron Anda.

8. Mencegah kanker payudara

Kekurangan kalsium dalam tubuh merupakan salah satu penyebab kanker payudara pada wanita. Oleh karena itu, jika Anda ingin mencegah penyakit mematikan seperti kanker payudara, sertakan lebih banyak makanan kaya kalsium dalam diet Anda – es krim bisa menjadi salah satunya. Asupan kalsium yang cukup dapat menurunkan atau mengurangi kemungkinan kanker payudara pada wanita.

Sebagai brand es krim produksi PT Unilever Indonesia Tbk, Wall’s, meraih penghargaan TOP HALAL AWARD 2022 yang diselenggarakan oleh Indonesia Halal Training and Education Center (IHATEC) Marketing Research 2022. Es krim Wall’s meraih posisi teratas kategori es krim dalam survei Top Halal Index 2022 yang dilakukan IHATEC Marketing Research, sebuah riset pasar halal terpercaya di Indonesia.

Penghargaan ini sebagai wujud konsistensi Wall’s membagikan kebahagiaan lewat produk es krim yang halal dan berkualitas, agar memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh konsumen di Indonesia melalui penerapan sistem jaminan halal dan thayyib ke semua produk dan pabrik Wall’s di Indonesia.

Bernardus Rendita Kusumo selaku Senior Brand Manager Wall’s mengatakan, saat ini, konsumsi produk halal bukan hanya sebagai kebutuhan, melainkan telah berkembang menjadi way of life bagi konsumen muslim yang setidaknya berjumlah 87 persen dari populasi Indonesia. 

Faktanya, 90 persen konsumen muslim di Indonesia pun mengakui bahwa kepercayaan mereka menentukan cara mereka memilih produk-produk keseharian, utamanya terkait kehalalan sebagai syarat mutlak dalam pemilihan suatu produk.

Evrin Lutfika selaku Director of IHATEC menambahkan, sebagai barometer performance merek halal yang diukur oleh responden dari kalangan milenial Indonesia, penghargaan TOP HALAL AWARD 2022 merupakan wujud apresiasi atas komitmen Wall’s dalam menjaga kepercayaan masyarakat akan produk berkualitas dengan penerapan sistem jaminan halal yang menyeluruh, serta peran Wall’s dalam mengedukasi masyarakat Indonesia untuk mengkonsumsi produk aman, berkualitas dan halal. 

Penghargaan IHATEC didukung oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) sebagai lembaga resmi yang terakreditasi untuk menjadi auditor produk halal sebagai tambahan rujukan bagi praktisi Halal di Indonesia. IHATEC bersama BPJPH memiliki harapan untuk mewujudkan Indonesia sebagai produsen produk halal terbesar di dunia pada tahun 2024.

Survei TOP HALAL merupakan survei yang melibatkan 1.300 responden di 5 kota besar Indonesia, yaitu Jakarta, Semarang, Surabaya, Medan, dan juga Makassar. Sebanyak 84 kategori produk dan ratusan merek telah dilibatkan dalam survei ini melalui face to face interview sejak Maret hingga April 2022.

Wall’s terus melakukan berbagai program inspiratif dan meluncurkan inovasi produk terbaru seperti Wall’s Feast Pop (es krim sekali hap), Wall’s Silverqueen, Cornetto Rose, Magnum Cookies & Cream, dan Paddle Pop Milkies agar #SemuaJadiHappy

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya