Pria Tertarik Perbesar Ukuran Mr P, Ternyata Ini Alasannya

Ilustrasi penis
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Sebuah penelitian menemukan bahwa pria berbohong tentang ukuran penis demi memuaskan ego mereka. Para pria ini rela berbohong soal panjang ukuran  Mr P atau organ intimnya, rata-rata menyatakan secara dramatis ukurannya lebih besar dari biasanya.

Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil

Beberapa pria bahkan mengaku dikaruniai penis lebih panjang daripada pemegang rekor dunia. Ada pun studi tersebut mencatat berbagai pengukuran fisik yang dilakukan di rumah oleh 224 orang Denmark, termasuk pria dengan ukuran organ intim kecil

Rata-rata panjang penis saat ereksi di negara tersebut adalah 14,88 cm (5,9 inci), tetapi responden mencatat rata-rata 18,02 cm (7,1 inci). Para peneliti menghapus jawaban konyol apa pun, termasuk beberapa yang mengatakan bahwa penis mereka lebih besar dari 34cm (13,4 inci), dikatakan sebagai yang terbesar di dunia.

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis

"Penyimpangan terlalu ekstrem terjadi karena kesalahan pengukuran. Ukuran yang dilaporkan sendiri oleh peserta adalah 21,1 persen lebih besar dari rata-rata orang Denmark. Laki-laki, rata-rata, melebih-lebihkan ukuran penis saat ereksi mereka untuk menggambarkan diri mereka sendiri," kata Penulis studi Jacob Dalgaard Christensen, dari Universitas Ilmu Pertanian Swedia.

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

Alasan Pria Bohong

Ilustrasi penis

Photo :
  • Doc. Unsplash

Dia menyebutnya sebagai penanda maskulinitas, didorong untuk meningkatkan harga diri. Dari studi itu, tercatat bahwa pria lebih jujur tentang tinggi badan, berat badan, dan kebugaran.

Studi sebelumnya menemukan bahwa sebanyak 85 persen wanita puas dengan penis pasangan mereka. Namun mirisnya, hanya 55 persen pria yang senang dengan paket mereka sendiri.

Meski banyak yang mengatakan bahwa ukuran bukan segalanya dan yang lebih penting adalah performa seks, nyatanya beberapa pria yang merasa penisnya 'kecil' mengaku malu atau tidak bersemangat untuk berhubungan dengan pasangan. Salah satu alasannya karena takut tidak dapat memberikan kesenangan.

Untuk membuat panjang dan tebal penis menjadi normal, pria kerap melakukan pembesaran penis (penis enlargement). Metodenya bervariasi seperti jelqing atau dengan metode pompa. Cara ini dinilai mampu memperbesar penis meski cukup berisiko merusak jaringan dari penis.

Ukuran Normal Penis

Ilustrasi penis.

Photo :
  • Doc. Unsplash

Namun, seperti apa sebenarnya ukuran penis yang dianggap normal? Jangan-jangan, selama ini penis yang Anda punya sebenarnya masih tergolong ukuran normal!

Studi yang dilakukan di King's College London dan dirilis oleh British Journal of Urology (BJUI) mengungkapkan bahwa rata-rata ukuran penis (dari pangkal hingga kepala) adalah 8,8 cm dan lingkar 9,4 cm. Ukuran ini adalah saat penis tidak ereksi. Sedangkan saat ereksi, panjang penis bisa mencapai 12,9 cm dengan lingkar 11,7 cm.

Namun, pria di beberapa negara memiliki panjang penis yang bahkan melebihi ukuran rata-rata yang disebutkan tadi. Pria Afrika, misalnya. Ukuran penis rata-rata pria Afrika adalah sekitar 16,10-17,9 cm. Sedangkan pria di negara seperti Australia dan Italia memiliki panjang penis ereksi 14,7-16,10 cm.

"Penis pria baru bisa dikatakan abnormal – dalam hal ini kurang dari ukuran ideal – jika panjangnya tidak lebih dari 4 cm saat tidak ereksi dan kurang dari 7,5 cm saat ereksi," tulis studi itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya