Minimalisir Cedera, Ini 4 Tips Pilih Treadmill yang Tepat

Ilustrasi berolahraga/olahraga/berkeringat.
Sumber :
  • Freepik/senivpetro

VIVA Lifestyle – Olahraga menjadi salah satu aktivitas fisik yang wajib dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Tetapi terkadang, rutinitas yang padat membuat seseorang tidak sempat melakukan kegiatan tersebut di luar rumah. 

Tristan Alif 'Lionel Messi Indonesia' Bantu Kenalkan Produk Olahraga Indonesia

Nah, untuk Anda yang tetap ingin mendapatkan kebugaran tubuh di tengah-tengah aktivitas padat, menggunakan treadmill bisa menjadi salah satu solusi agar bisa berolahraga kapanpun dan di mana pun. Yuk, scroll untuk informasi selengkapnya.

Treadmill sendiri adalah salah satu alat kebugaran di mana dapat digunakan untuk berlari atau jalan santai. Dengan menggunakan alat ini, Anda tetap bisa aktif bergerak walaupun di dalam rumah sehingga kesehatan dan kebugaran tubuh tetap terjaga.

Dukungan BUMN Bikin Olahraga Indonesia Makin Berkembang

Sayangnya, tidak sedikit dari masyarakat mengurungkan niat untuk membeli alat fungsional ini, karena bingung akan ditaruh di mana. Tapi, sekarang sudah ada alat treadmill lipat yang tidak akan memakan tempat. Sebelum Anda memutuskan membeli, simak beberapa tips memilih treadmill lipat, dikutip dari siaran pers Kingsmith Walkingpad, Minggu 4 Juni 2023. 

Megawati Resmi Perpanjang Kontrak dengan Red Sparks, Ternyata Segini Kenaikan Gajinya di Musim Depan

Cek bahan yang digunakan
Hal paling penting yang perlu diperhatikan oleh pengguna adalah dengan mengecek bahan untuk alat treadmill satu ini. Hindari memilih alat dengan bahan berkualitas rendah karena dijamin akan cepat rusak. Terlebih, treadmill juga dapat digunakan sebagai investasi kesehatan jangka panjang.

Sabuk konveyor harus lebih panjang dari kaki
Kendati Anda akan memilih treadmill lipat, tetapi pastikan juga memerhatikan area konveyor atau pijakan kakinya terlebih dahulu. Pastikan bahwa area ini lebih panjang 10 cm dari langkah kaki pengguna nantinya.

Perhatikan lebarnya juga
Selain panjang, Anda juga harus memerhatikan lebar dari konveyor tersebut di mana akan berpengaruh terhadap tingkat kenyamanan pengguna. Pastikan bahwa lebarnya berkisar mulai dari 35-40 cm.

Cek fitur yang ditawarkan
Terakhir, ada baiknya agar mengecek berbagai macam fitur yang terdapat di dalamnya. Sebab, fitur akan berpengaruh terhadap kenyamanan dan keamanan pengguna ketika sedang menggunakan alat.

Bicara treadmill lipat, Kingsmith Walkingpad C2 merupakan treadmill dengan ukuran yang cukup kecil sekaligus ringan, sehingga mudah memindahkannya serta tidak membutuhkan banyak ruang. Alat ini dinilai cocok bagi Anda yang tinggal di apartemen ataupun rumah dengan luas terbatas.

Alat ini juga didesain untuk berolahraga dalam waktu lama, karena dilengkapi dengan desain multi-layer sehingga membuat area persedian menjadi tidak cepat lelah dan sakit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya