Manfaat Seafood! Tinggi Protein, Omega 3 Hingga Rendah Kalori

Ilustrasi ikan tenggiri
Sumber :
  • pixabay

JAKARTA – Protein menjadi salah satu nutrisi yang wajib dikonsumsi setiap hari. Fungsi protein bagi tubuh sendiri sebagai sumber energi dan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Seafood menjadi salah satu makanan yang kaya akan protein.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

Spesialis gizi klinik, dr. Oki Yonatan O, Sp.GK, menjelaskan, seafood merupakan sumber protein yang berkualitas tinggi karena mengandung lemak jahat yang rendah. Yuk, scroll untuk informasi selengkapnya.

“Seafood merupakan salah satu sumber protein hewani yang baik, tinggi protein, omega-3, mineral serta kalori seafood relatif lebih rendah dibandingkan dengan protein hewani dari binatang darat,” ujar dr. Oki saat peluncuran kemasan baru Shifudo melalui launching event di area FX Senayan Car Free Day Jakarta, belum lama ini.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

“Selain itu juga baik untuk tubuh terutama dalam masa penyembuhan dan pembentukan otot,” sambungnya.

Seafood

Photo :
  • Pixabay/ Public Domain Pictures
5 Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Darah Tinggi, dari Buah Beri sampai Yogurt

Tidak hanya itu, konsumsi makanan laut juga dapat membantu mencegah serangan jantung dan stroke, menurunkan tekanan darah, bahkan dapat membantu menangkal depresi, demikian menurut Food Network.

Konsumsi ikan secara teratur dapat mengurangi risiko serangan jantung hingga 40 persen. Semua ikan memasok protein dalam jumlah tinggi, memiliki kadar lemak jenuh yang rendah, mengandung vitamin E dan antioksidan penting. 

Seafood juga bermanfaat bagi penderita diabetes, dapat menyumbangkan kalsium (pada beberapa ikan) untuk diet seseorang, dan dapat mengurangi risiko asma pada anak-anak. Makanan laut juga rendah kalori, tergantung bagaimana cara mengolahnya.

Anjani Miranti, Head of Food Marketing CP Prima Seafood mengatakan, hadirnya Shifudo dengan kemasan baru diharapkan dapat meningkatkan konsumsi makanan olahan boga bahari (seafood) di Indonesia, dengan menghadirkan beragam produk olahan seafood yang praktis, inovatif, serta kaya nutrisi.

“Selain peluncuran kemasan juga dilakukan berbagai aktivitas lain seperti demo masak, doorprize dan sebagainya. Banyak sekali aktivitas yang kami lakukan di Car Free Day ini,” ungkapnya.

Acara launching dimeriahkan dengan demo masak bersama Masterchef Indonesia Season 6 Jordhi Aldyan, lomba menghias makanan, serta serangkaian games.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya