Jadi Fit Pasca Pandemi, Ini Panduan Memilih Gym yang Sesuai

Pusat kebugaran atau gym
Sumber :
  • https://www.pexels.com/photo/home-gym-with-equipment-in-basement-7174396/

JAKARTA – Pandemi COVID-19 telah memberikan dampak besar pada kehidupan sehari-hari, termasuk rutinitas olahraga. Setelah berbulan-bulan pembatasan dan isolasi, pentingnya berolahraga di gym menjadi semakin relevan. Berolahraga tidak hanya untuk memelihara kesehatan fisik, tetapi juga sebagai sarana pemulihan kesehatan mental dan sosialisasi yang sehat.

2 Atlet Asal Kalbar Akan Wakili Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Gym menyediakan berbagai peralatan yang mendukung berbagai jenis latihan, dari kardio hingga angkat beban. Selain itu, Berada di lingkungan dengan orang lain yang memiliki tujuan serupa dapat meningkatkan motivasi dan komitmen terhadap olahraga. Scroll lebih lanjut ya.

Pelatih dan instruktur di gym dapat memberikan panduan dan koreksi teknik yang tepat, membantu mengurangi risiko cedera. Gym seringkali menyediakan kelas-kelas atau program latihan yang terstruktur, membantu anggota mencapai tujuan kesehatan mereka secara lebih efektif.

Fitur Apa Aja yang Tersedia di Samsung Galaxy Fit3

Lantas bagaimana memilih Gym yang tepat? Pertama, pilih gym yang mudah diakses dari rumah atau tempat kerja untuk memudahkan konsistensi dalam berolahraga. Cek apakah gym memiliki peralatan yang sesuai dengan kebutuhan latihan Anda.  Cari ulasan online atau minta rekomendasi dari teman untuk mendapatkan gambaran tentang gym tersebut.

Atlet Kodam IX/Udayana Sapu Bersih Medali di Ajang Sportel Bali Triathlon 2024

Salah satunya Osbond Gym Lite, jaringan gym terkemuka di Indonesia, membuka cabang baru di Lippo Plaza Kramat Jati pada 25 November 2023. CEO Osbond Gym Lite, Andri Susanto Yos, menyatakan bahwa klub ini menetapkan standar tinggi yang sejajar dengan standar internasional.

Andri Susanto Yos menekankan kualitas staf, pelatih pribadi, dan instruktur GX mereka yang terpilih melalui proses seleksi ketat.

Pembukaan Osbond Gym Lite

Photo :
  • ist

“Fasilitas, kelas olahraga, dan alat-alat gym kami memenuhi standar internasional, memberikan kenyamanan dan kepuasan kepada semua anggota kami," ujar Andri.

Osbond Gym Lite di Lippo Plaza Kramat Jati dapat menampung hingga 900 orang. Andri menambahkan bahwa pemilihan lokasi gym ini didasarkan pada minat masyarakat terhadap fitness, khususnya di wilayah sekitar Lippo Kramat Jati.

Andri juga mengungkapkan visi Osbond Gym Lite dalam mendukung pemerintah Indonesia menciptakan masyarakat yang sehat, produktif, berakal sehat, kreatif, dan memiliki tubuh yang kuat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya