Rahasia Sehat Ala Zaidul Akbar: Stop Konsumsi 2 Biang Kerok Ini dalam Seminggu, Efeknya Dahsyat!

Zaidul Akbar
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

JAKARTA  – Makanan yang dikonsumsi setiap orang dapat menentukan status kesehatan diri mereka. Semakin banyak makan-makanan yang tidak baik, maka kesehatannya juga ikut terdampak. Mungkin tidak langsung terjadi saat itu juga, namun bisa berdampak di kemudian hari.

Waspada Kolesterol Naik Usai Lebaran! Ini Rahasia dr Zaidul Akbar Atasi Kolesterol Tinggi

Maka dari itu, penting bagi kita untuk mulai selektif memilih makanan. Agar bisa hidup sehat hingga memasuki usia tua. Berkaitan dengan makanan dan kesehatan, praktisi herbal dr. Zaidul Akbar mengungkap bahwa untuk bisa hidup sehat, masyarakat harus bisa menghentikan konsumsi gula pasir dan segala bentuk olahannya.

Diakui dr. Zaidul Akbar tentu akan sulit jika menghentikan konsumsi gula dalam sekejap. Maka dari itu, dr. Zaidul Akbar menyebut untuk masyarakat mencoba tidak konsumsi gula dan segala bentuk olahannya dalam waktu satu minggu ke depan.

Terpopuler: Zaidul Akbar Bantah Aturan Makan 3 Kali Sehari sampai Perbanyak Kelapa saat Makan Getuk

“Mau sehat? Seminggu ke depan saya tantang Anda. Anda stop gula pasir tidak usah makan dalam segala bentuk, dan segala olahannya,” kata dia dikutip dari potongan video yang diunggah di akun TikTok @Paryono.

Bantah Aturan Makan 3 Kali Sehari, Zaidul Akbar: Di Kitab Gizi Manapun Tidak Ada Anjuran Itu

Selain gula pasir, dr. Zaidul Akbar juga menyebut tepung juga harus bisa dihindari untuk dikonsumsi. Meski berat, kata dia menghindari konsumsi gula dan tepung bisa berdampak signifikan bagi tubuh.

“Pertama tidak konsumsi gula seminggu aja. Kedua tepung terigu. Kita gimana mau sehat makan enggak sehat, snack-pun tidak sehat. Dua saja tepung terigu dan gula.  Jika anda kerjakan ini SubhanaAllah, Masya Allah, banyak sekali efek yang terjadi pada tubuh Anda. Kayak tubuh seperti balik seperti semula,”kata dia.

Lebih lanjut, diungkap oleh dr. Zaidul Akbar bahwa gula dan tepung sendiri bisa memberikan efek lemas pada tubuh. Selain itu, juga konsumsi gula dan segala olahannya termasuk tepung juga bisa membuat  tubuh mengalami resisten insulin.

“Efeknya (negatif) spektakuler saya tidak bohong karena dua itu gula olahan dari terigu sama si gula pasir ini efeknya bisa bikin lemes, beneran. Adrenal fasik jadi orang makan itu malah jadi lemas. Kedua bikin insulin resisten, jadi pankreasnya jadi soak jadi tidak bisa lagi menghasilkan insulin. Insulin tidak lagi bisa bekerja untuk menurunkan atau memasukkan gula darah ke dalam sel,” kata dia.

Dia menyebut memang pola hidup sehat itu sulit dikerjakan. Tetapi kalau tidak dipaksakan maka akan lebih sulit lagi di kemudian hari. Hal ini juga diibaratkan dr. Zaidul Akbar dengan solat tahajud. Jika seseorang terbiasa dengan solat tahajud maka jika tidak solat orang tersebut merasakan ada sesuatu yang mengganjal di dirinya.

“Saya sering bilang hidup sehat itu mirip kayak orang shalat tahajud, kalau orang sudah biasa tahajud lalu enggak tahajud itu enggak enak. Tapi untuk mulai tahajud itu harus dipaksain, karena kalau enggak dipaksain sampai mati enggak akan tahajud. Nah saya sekarang tantang anda untuk tidak usah makan itu.  Dua biang kerok ini (gula dan tepung), Subhanaallah kalau anda mulai disiplin,” kata dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya