Indonesia Jadi Tuan Rumah Kongres The 39th Asia Pacific Academy of Ophthalmology (APAO)

The 39th Asia Pacific Academy of Ophthalmology (APAO) Congress
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle – Indonesia berbangga menjadi tuan rumah kongres dokter mata se Asia Pasifik, yaitu The 39th Asia Pacific Academy of Ophthalmology (APAO) Congress, yang diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Center, tanggal 22-25 Februari 2024.

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Kongres tersebut dilaksanakan bersamaan dengan Pertemuan Ilmiah Tahunan Perghimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PIT Perdami) ke-49.

Kongres APAO ini merupakan kali ketiga Indonesia menjadi tuan rumah setelah tahun 1976 dan 2009. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Kongres APAO merupakan ajang professional dan ilmiah tahunan internasional yang bergengsi di bidang kedokteran mata (oftalmologi), yang mempertemukan para dokter mata.

Tak hanya dari kawasan Asia Pasifik, tetapi juga dari seluruh dunia, untuk berbagi ilmu dan ketrampilan, update penemuan, teknologi, dan perkembangan terbaru di bidang oftalmologi, serta melakukan networking dan berkolaborasi.

Kelanjutan Nasib Hyoyon SNSD, Bomi Apink hingga Im Nayoung Pasca Paspornya Ditahan Imigrasi Bali

The 39th Asia Pacific Academy of Ophthalmology (APAO) Congress

Photo :
  • ist

Tema kongres APAO Bali 2024 ini adalah “Beyond All Limits” – yang bertujuan mempersiapkan praktisi layanan mata masa kini, untuk masa depan yang terus berkembang.

Kongres akan menghadirkan sekitar 700 pembicara yang diakui secara internasional di berbagai bidang subspesialisasi mata, dan diikuti oleh lebih dari 6.000 peserta kongres.

Presiden kongres APAO Bali 2024, Dr Mohamad Sidik, SpM(K), menjelaskan hingga saat ini terdapat peserta kongres dari sekitar 80 negara.

Dr Sidik menegaskan bahwa panitia dan seluruh pihak yang terlibat, bekerja keras dalam mempersiapkan kongres, yang menghadirkan beragam program ilmiah termasuk symposia, wetlab, dan lomba karya ilmiah, serta program sosial termasuk cultural night dan fundrun untuk menggalang dana kemanusiaan.

Ketua Perdami, Prof. Dr. Budu, PhD, menyatakan bahwa dengan menghadirkan perkembangan ilmu pengetahuan terkini di bidang oftalmologi, disertai dengan budaya dan keramahtamahan terbaik Bali, Perdami berkomitmen menjadikan Kongres APAO 2024 Bali sebagai pengalaman yang berkesan bagi semua peserta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya