5 Manfaat Kesehatan dari Yogurt

Yoghurt dan buah
Sumber :
  • istock

VIVAlife - Yogurt adalah salah satu produk olahan berbahan dasar susu yang memiliki khasiat baik untuk kesehatan. Tekstur dan rasanya yang unik membuatnya cepat menjadi bintang di industri makanan.

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini

Selain sedap dan cocok dijadikan makanan penutup, yogurt juga memiliki khasiat menyehatkan untuk tubuh. Lalu, apa saja khasiat tersebut? Berikut informasinya, dikutip dari Times of India.

Bagus untuk tulang

Kandungan kalsium dan vitamin D dalam yogurt dapat membuat tulang kita lebih kuat dan tak cepat terkikis. Karena, kedua nutrisi tersebut adalah nutrisi utama di balik tulang yang kuat dan sehat. Nutrisi ini juga bisa mencegah berbagai pernyakit tulang, seperti osteoporosis.

Nyaman di lambung

Untuk yang memiliki alergi laktosa (kandungan yang terdapat dalam susu), Anda bisa beralih ke yogurt untuk mendapatkan manfaat baiknya. Selain itu, yogurt memiliki kandungan probiotik yang mampu membersihkan saluran pencernaan dan memperbaiki sistem imun dalam tubuh.

Menurunkan tekanan darah

Selain kaya akan vitamin D dan kalsium, yogurt juga mengandung potasium. Kandungan ini mempu secara aktif menurunkan tekanan darah, dan menghilangkan rasa cemas yang memicu depresi.

Baik untuk kulit

Selain baik untuk kesehatan, yogurt juga baik untuk kecantikan. Saat ini, banyak salon-salon kecantikan yang menggunakan yogurt sebagai salah satu bahan yang digunakan untuk perawatan, karena kandungannya yang mampu mematikan sel-sel mati dan meregenerasi kulit.

Menurunkan berat badan

Sebuah penelitian tentang obesitas pada 2005 membuktikan bahwa kandungan asam dan kalsium dalam yogurt mampu membuat tubuh semakin baik dalam menyerap lemak dan membuang yang berlebih. Konsumsilah yogurt untuk membantu Anda mendapatkan bobot tubuh yang diinginkan. (art)

Baca juga:



Parto Patrio

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 26 April 2024. Salah satunya tentang sakit yang diidap Parto hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024