Ini Alasan Pria Senang Bercinta di Pagi Hari

Ilustrasi pasangan bercinta.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id – Ladies, selama menjadi istri, pernahkah Anda mendapat penolakan untuk bercinta dari suami saat malam menjelang? Jika pernah, saran kami Anda jangan marah, apalagi sampai bersedih hati. Karena sesungguhnya penolakan tersebut terjadi bukan karena ia sudah tak cinta.

Ini Alasan Bercinta Pagi Hari Sangat Berguna

Karena faktanya, ternyata kebanyakan pria justru gemar memilih bercinta di pagi hari setelah mereka baru bangun, untuk melakukan aktivitas seksual terbaiknya bersama pasangan.

Dikutip dari Times of India, dari sisi medis, alasan para suami menolak berhubungan sek saat malam hari, bisa jadi karena tingkat hormon seksualnya yang menurun.

Nah saat bagun pagi, misalnya dimulai dari pukul 5 pagi, hal sebaliknya terjadi. Produksi hormon testosteron pada pria malah melonjak pesat, dan inilah alasan utama, mengapa banyak pria yang organ vitalnya jadi terbangun di pagi hari.

Ya, produksi hormon testosteron pada pria akan bertambah jika sang pria mendapatkan tidur yang cukup. Hal tersebut dibenarkan oleh The Journal of the American Medical Association, yang mengatakan bahwa pria yang memiliki waktu tidur lebih dari 5 jam dalam semalam, akan memiliki produksi tosteron lebih baik ketimbang yang kurang tidur.

Sayangnya, siklus produksi hormon seksual pada pria, berlawanan dengan siklus produksi hormon wanita. Saat pria mengalami produksi testosteron tinggi di pagi hari, produksi hormon seks wanita justru dan berada pada level terendah.

Gagal Ereksi, Istri dan Anak Sendiri Malah Dibunuh

Senada dengan pernyataan di atas, Gabrielle Downey, dari The Sandwell and West Birmingham Hospitals NHS menyatakan, bahwa Siklus hormon pria dan wanita memang tidak pernah berada pada satu jalur. Jadi solusinya, ini smeua tergantung pintar-pintar setiap pasangan untuk sama-sama membangun mood dalam berhubungan seks.

"Terlebih pada wanita, bukan hanya hormon yang bisa membangkitkan keinginan bercinta Anda. Dibutuhkan juga usaha dari pihak pria, dalam menciptakan suasana dan nuansa yang bisa merangsang gairah sang wanita," tambah Gabrielle.

Intinya, kapanpun waktu yang dipilih untuk bercinta, kedua belah pihak, pria maupun wanita sama-sama harus bisa menciptakan suasana nyaman, agar gairah bercinta muncul dan bertahan lama. (ren)

Ini Permainan Ranjang yang Buat Pria Klepek-klepek

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya