Bahan Alami Penghilang Kantung Mata

Dari sisi medis, bolehkah kita meniup mata kelilipan?
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Mata adalah salah satu hal yang pertama kali dilihat oleh orang terhadap kita. Mata yang indah, juga bisa menjadi salah satu kunci penampilan optimal di setiap harinya.

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Namun, bagaimana bila penampilan terganggu dengan kantung mata? Tentunya sangat menyebalkan. Belum lagi, jika harus menerima ejekan dari teman lewat panggilan "si Mata Panda" pasti semakin menjengkelkan.

Tapi, jangan bimbang! Kami punya solusinya. Ini beberapa bahan alami yang bisa membantu menghilangkan kantung mata, menurut Times of India.

Tomat

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Kandungan antioksidan yang terkandung dalam tomat, adalah kunci penting dalam menghilangkan kantung mata yang mengganggu penampilan. Vitamin A dan C-nya, juga berkhasiat membuat kulit lebih lembut dan kenyal. Cara aplikasinya mudah, cukup campurkan jus tomat dengan air perasan lemon, dan bubuhkan di daerah kantung mata Anda. Tunggu hingga 10 menit, lalu bilas dengan air. Lakukan sebanyak 2 kali sehari, dan rasakan perubahan dalam kulit wajah Anda.

Kentang

Sayur ini juga memiliki khasiat untuk menghilangkan kantung mata. Caranya sangatlah mudah. Cukup parut kentang mentah dan ambillah ekstrak jusnya, rendam dalam kapas, dan kompreskan kapas hasil rendaman ke bagian mata. Pastikan semua bagian mata tertutupi, agar hasilnya bisa optimal. Tunggu selama 10 menit, lalu jika sudah, bilas lah dengan air dingin. Hasilnya akan semakin optimal bila kentang yang dipilih masih segar.

Kantung teh

Yang satu ini memang dikenal dengan penyembuh kantung mata. Tinggal rendam kantung teh ke dalam air, lalu masukkan ke dalam lemari pendingin. Jika sudah dingin, tempelkan kantung teh ke permukaan mata. Tunggu beberapa saat dan rasakan perbedaannya. Selain teh biasa, Anda bisa mengganti kantung teh dengan teh hijau atau camomile, agar hasilnya lebih bermanfaat.

Meditasi

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Salah satu penyebab utama munculnya lingkaran hitam dan kantung mata, adalah tingkat stres yang tinggi. Oleh karena itu, penanganannya pun bisa dilakukan dengan cara mengendalikan stres yang dirasakan. Lakukanlah olahraga penenang pikiran seperti yoga, atau meditasi. Dengan bermeditasi, stres yang dirasa akan hilang, kantung mata yang mengganggu pun takkan sudi datang. (art)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya