Empat Ramuan Penyembuh yang Tersembunyi di Dapur

Ilustrasi garam
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Anda percaya akan adanya ramuan rahasia yang bisa menangkal segala penyakit? Bukannya mengada-ada, tapi ramuan yang seperti itu memang bisa ditemukan. Lokasinya pun tak jauh, hanya beberapa langkah dari ruang tamu, yakni di dapur!

Ramuan ini bukanlah campuran obat yang digabungkan dengan kekuatan sihir, melainkan bahan-bahan alami yang memiliki nutrisi baik bagi kesehatan. Apa saja? Ini ulasannya dilansir dari Foxnews.

Bawang merah

Si kecil beraroma tajam ini adalah salah satu ramuan penyembuh yang baik bagi tubuh, salah satunya bisa diaplikasi pada luka bakar di kulit. Getah bawang merah, bisa meredakan reaksi panas dan rasa terbakar di kulit, dan bisa mempercepat proses penyembuhan luka. Selain pada luka bakar, potongan bawang merah juga bisa digunakan pada luka sengatan lebah.

Teh hijau

Minuman herbal ini, pasti mendapatkan tempat khusus di lemari persediaan dapur. Rasa yang khas dan manfaatnya yang beragam, membuat tingkat konsumsinya meningkat, khususnya pada orang yang sedang diet.

Namun, kebaikan teh hijau tidak hanya sebatas itu. Karena, kandungan minuman ini, baik untuk meningkatkan kerja sistem imun yang menjauhkan dari serangan penyakit. Selain itu, teh hijau dapat berguna untuk menjaga kesehatan jantung.

Madu

Rasa manisnya yang berbeda dari gula, membuat madu menjadi kegemaran banyak orang, khususnya anak-anak. Namun, di balik rasa manisnya yang begitu menawan, madu juga bisa menjadi senjata ampuh penyembuh efek mabuk.
 
Sebab, kandungan yang dimiliki madu, dapat meregulasi kandungan alkohol lebih cepat, sehingga dapat membuat efek mabuk mudah hilang. Selain itu, madu dibekali kandungan potasium yang bisa menenangkan pikiran dan menyenangkan perasaan.

Garam

Si putih mulus ini biasanya digunakan untuk menambah cita rasa makanan yang sedang diolah. Namun, selain manfaat tersebut, garam memiliki kelebihan lain yang berguna bagi kesehatan.

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Kandungan garam, mampu menjadi senyawa anti-radang yang bisa mencegah serangan penyakit seperti kerusakan gigi, infeksi, sariawan, hingga mencegah kanker.

Namun, mengonsumsi garam dimohon berhati-hati. Karena kadar garam berlebih dalam tubuh bisa sangat berbahaya, yakni bisa mengikat air dan menyebabkan kembung serta penyakit lain. (art)

Ilustrasi anak-anak .

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Dalam masa golden age itu, terjadi juga perkembangan kepribadian anak dan pembentukan pola perilaku, sikap, serta ekspresi emosi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024