Ini Kandungan ASI yang Buat Tumbuh Kembang Anak Sempurna

ilustrasi ibu dan anak
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Proses belajar alami yang dialami anak, ditentukan tingkat nutrisi yang masuk ke dalam tubuhnya. Khusus untuk bayi 0-2 tahun, nutrisi lengkap tersebut bisa diperoleh dari Air Susu Ibu (ASI).

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon

Kebaikan ASI, dapat mencukupi semua nutrisi lengkap yang dibutuhkan bayi untuk tumbuh dan berkembang secara alami. Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan fakta menarik, mengenai kandungan nutrisi dalam ASI, bila dikombinasikan dapat melengkap kecukupan nutrisi bayi.
Si Mungil Keranjingan Games


Kandungan nutrisi tersebut ialah Lutein, Kolin, dan DHA. "Kami menemukan bahwa gabungan dari kandungan ini, saling bersinergi dan memberikan dampak yang baik bagi tumbuh kembang anak di 1000 hari pertamanya," ujar Dr. Carol L. Ceatham, PHD., seorang peneliti dari Nutrilion Research Institutes, University of North Carolina, Amerika Serikat.


Carol menjelaskan, penelitiannya mengamati lebih dari 200 ibu pemberi dan anak pengonsumsi ASI, mulai dari anak berusia 0 sampai 3 tahun.


"Hasil penelitian kami menunjukkan, balita yang memiliki fungsi tubuh baik, adalah balita yang pada saat bayi, memiliki kecukupan nutrisi yang banyak dan seimbang," ujarnya ditemui di talkshow: "The Power of Combined Nutrition for Seeing, Thinking, and Doing" bersama Wyeth Nutrition di Jakarta, Selasa, 26 Mei 2015.


Setelah anak berusia lebih dari 3 tahun, pemenuhan tiga nutrisi baik tersebut sebaiknya tetap dijaga. Kandungan DHA, Lutein, dan Kolin, bisa ditemukan di dalam beberapa makanan, seperti telur, ikan, udang, dan sayuran hijau, yang dilengkapi juga dengan multivitamin yang baik untuk kekebalan tubuh dan kesehatan buah hati.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya