Ini Cara Ampuh Melupakan Mantan Pacar

Ilustrasi patah hati
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Lakukanlah Hal ini, Jika Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan
- Menjalin hubungan baru setelah putus cinta, sama saja seperti membuka lembaran baru dalam buku harian. Namun beberapa orang masih ada yang suka menengok ke halaman lama, alias membandingkan pacar sekarang dengan mantan yang sudah bukan milik kita.

Lima Hal yang Tak Mungkin Terjadi saat Ciuman Pertama

Untuk itu, kebiasaan membandingkan mantan dengan pacar, harus dihentikan, karena bisa menyakiti perasaan keduanya. Lalu, bagaimana cara menghentikan kebiasaan tersebut? Ini ulasannya dikutip dari
Empat Hal yang Buat Orang Sulit Mengerti Cinta
Lovepanky .


Ingat alasan putus

Ketika Anda mulai membanding-bandingkan sifat pacar yang lebih buruk dari mantan, cobalah ingat momen saat Anda mengakhiri hubungan bersama dia. Momen menyesakkan itu, akan membuat Anda tidak ingin lagi mengingat mantan, dan siap menjalani hubungan baru tanpa gangguan masa lalu.


Buat kenangan manis baru


Salah satu cara menghapus kenangan lama bersama dia, dengan menciptakan kenangan-kenangan baru bersama pacar saat  ini. Buatlah kenangan-kenangan lucu dan menyenangkan, agar Anda selalu mengingat momen tersebut. Dengan begitu, bayangan mantan akan pergi menjauh.


Pastikan hati siap


Jika Anda memulai hubungan baru, pastikanlah terlebih dahulu sudah melupakan semua tentang sang mantan. Bila wajah dan perangai mantan masih terngiang di pikiran, maka hubungan baru tak akan bisa berjalan lancar. Jadi, pastikan masa lalu Anda sudah berlalu sebelum menyongsong hari baru.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya