Lima Obat Herbal yang Mujarab Hilangkan Jerawat Batu

Ilustrasi kayu manis
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Jerawat kecil atau jerawat batu jelas bisa merusak penampilan. Untungnya, sekarang ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menanganinya.

Tiga Tahap Menyamarkan Jerawat dengan Make-up

Bahan-bahan alami dipercaya berkhasiat menghilangkan jerawat tanpa efek samping dibanding obat kimia. Berikut beberapa obat herbal alami yang ampuh untuk membasmi jerawat batu dilansir Boldsky.

Bawang putih

Ini adalah obat yang baik untuk banyak penyakit kulit dan kesehatan. Terapkan bawang putih yang telah dihaluskan pada daerah yang yang berjerawat dan lihatlah keajaibannya, jerawat batu akan hilang tanpa bekas.

Kayu manis

Kayu manis sangat dianjurkan untuk mengobati jerawat batu karena merupakan ramuan ajaib. Selain itu ia dapat menyembuhkan hampir semua masalah penyakit. Kayu manis dapat diterapkan pada daerah berjerawat dalam bentuk yang telah dihaluskan. Lebih baik ditambah madu atau air mawar, sehingga membuatnya menjadi salah satu solusi herbal terbaik untuk jerawat batu.

Jinten

Berikutnya yang ada dalam daftar adalah raja rempah-rempah dari India yaitu Jinten. Bumbu dapur itu sebagai salah satu pengobatan terbaik untuk jerawat batu, karena dapat membersihkan kulit dan menghilangkan kotoran tanpa menyebabkan infeksi. Ini adalah salah satu obat terbaik untuk jerawat di wajah.

Kunyit

Ia salah satu bumbu dapur yang sangat populer karena memiliki kandungan antiseptik. Kunyit dapat diterapkan pada semua jenis infeksi dan luka tanpa meninggalkan efek samping yang tidak diinginkan. Kunyit dapat dihaluskan dengan air mawar atau air biasa dan dapat membersihkan jerawat batu langsung tanpa meninggalkan bekas luka.

Lidah buaya


Ini adalah ramuan ajaib yang terkenal untuk membersihkan kulit yang dapat membersihkan segala bentuk kotoran, minyak, dan bakteri yang dapat menyebabkan infeksi atau jerawat.

Jerawat sering dialami oleh wanita.

Waspada Jerawat Kekinian Bisa Menyerang Siapa Saja

"Mulai dari anak-anak, bahkan wanita pre-menopause."

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016