Studi: Makan Kacang Bisa Perpanjang Umur

Ilustrasi kacang almond
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
- Tak hanya sekadar camilan, kacang ternyata dapat menyelamatkan Anda dari risiko penyakit berbahaya. Penelitian yang mengungkap kaitan konsumsi kacang-kacangan dengan usia manusia yang lebih panjang.

Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar

Dilansir dari
Deretan Manfaat Kesehatan Kacang Almond
Foxnews, penelitian yang menguji kebiasaan makan sebanyak 120 ribu pria dan wanita berusia 55 sampai 59 tahun ini, menyatakan bahwa konsumsi kacang, bisa menjauhkan tubuh dari risiko beberapa penyakit berbahaya yang bisa mencabut nyawa.


Salah satu peneliti mengungkapkan, peserta survei yang mengonsumsi 15 gram kacang sehari, terbukti memiliki umur yang lebih panjang daripada yang tidak mengonsumsinya. Hal ini terjadi, karena konsumsi kacang-kacangan bisa melindungi tubuh dari beberapa penyakit, seperti gangguan pernapasan dan saraf.


Kandungan dalam kacang, seperti protein, vitamin E, omega-3, antioksidan, dan asam lemak esensial, ternyata menjadi rahasia dari banyaknya khasiat kacang-kacangan bagi tubuh.


Kebaikan dari jenis kacang-kacangan yang dijadikan produk makan, adalah menurunkan kolesterol, melancarkan aliran darah, dan mengurangi risiko penyakit aritmia.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya