Ini Cara Mengatasi Urine Berbau Tak Sedap

logo medis / kesehatan
Sumber :
  • istock
VIVA.co.id
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
- Anda terganggu dengan terciumnya bau tak sedap setiap buang air kecil? Jika ya, maka tentu ini sesuatu yang tak nyaman. Bukan tanpa alasan, urine berbau, itu karena disebabkan banyak hal, misalnya dehidrasi, kebiasaan makan buruk, hingga cara berpakaian yang salah. Untuk itu, simak beberapa tips dari
Boldsky
Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar
untuk menghilangkan keluhan tersebut.
Hilangkan Depresi dengan Lari

Hindari pakaian ketat


Menggunakan pakaian yang terlalu ketat, bisa menyebabkan banyak gangguan bagi tubuh. Selain membuat badan tidak nyaman, berpakaian ketat juga bisa berpengaruh pada bau urine. Untuk itu, kurangi menggunakan celana ketat yang menyiksa dan membahayakan kesehatan tubuh.


Detoksifikasi

Bau pada urine bisa juga disebabkan oleh banyaknya racun yang terkandung dalam tubuh. Untuk itu proses detoksifikasi adalah solusi tepat untuk mengurangi keluhan ini. Optimalkan upaya detoksifikasi dengan mengonsumsi buah dan sayur yang mengandung antioksidan, yang baik untuk membersihkan tubuh dan menangkal radikal bebas.


Asupan air


Kurangnya asupan air putih dalam tubuh, juga berpengaruh pada urine. Untuk itu, cukupilah asupan air putih dalam tubuh yang bisa membuat urine lebih jernih dan tidak berbau.


Jus Cranberi


Senjata natural yang palinga ampuh untuk mengusir bau tak sedap pada urine, adalah buah cranberi. Kandungan baiknya mampu membuat buang air kecil jadi lancar dan urine tidak berbau. Selain dijus, Anda bisa memakan langsung buah ini juga bisa mengurangi keluhan pada urine.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya